Deskripsi Mata Kuliah
Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital interaktif seperti Internet, podcast, dan e-commerce. Mata kuliah ini mencakup pengetahuan dan keterampilan terapan tentang intelejensi pasar, konten pemasaran, media pemasaran untuk bisnis digital, periklanan digital, manajemen reputasi online perusahaan digital dan evaluasi pemasaran digital.
CPMK
- C2. Mahasiswa mengidentifikasi dan menerapkan pengetahuan pemasaran digital untuk situasi bisnis di lingkungan lokal dan global.
- P3. Mahasiswa mengidentifikasi dan meneliti masalah pemasaran digital dalam situasi bisnis, menganalisis masalah, menarik solusi yang tepat dan dapat dibenarkan, serta mengembangkan dan mengevaluasi rencana pemasaran digital yang efektif.
- A5. Mahasiswa secara efektif mengkomunikasikan pengetahuan pemasaran digital dalam konteks lisan dan tulisan.
- C5. Mahasiswa mampu mengkaji secara kritis keputusan pemasaran digital berdasarkan pertimbangan sosial, lingkungan dan budaya.
- A2. Mahasiswa dapat berpartisipasi secara kolaboratif dalam kerja tim dan presentasi strategi dan evaluasi pemasaran digital.