Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah ini mengajarkan bagaimana melakukan bisnis online dan bagaimana mengelola masalah teknologi yang terkait dengan pembangunan situs web perdagangan elektronik. Mahasiswa akan mempelajari bagaimana penerapan teknologi dapat melibatkan pemegang kartu, pedagang, penerbit, gateway pembayaran, dan pihak lain dalam transaksi elektronik. Mata kuliah ini menyajikan konsep dan keterampilan untuk penggunaan strategis e-commerce dan teknologi informasi terkait dari tiga perspektif: bisnis ke konsumen (B2C), bisnis-ke-bisnis (B2B), dan intra-organisasi dan peran e-commerce dalam mengubah struktur seluruh industri, dan bagaimana pengaruhnya terhadap proses bisnis termasuk transaksi elektronik, rantai pasokan, pengambilan keputusan dan kinerja organisasi.
CPMK
- C4. Mahasiswa mampu menguraikan secara detail konsep e-business dan e-commerce
- C4. Mahasiswa mampu membandingkan dengan tepat konsep e-business dan e-commerce
- A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif dalam proses dan model bisnis e-commerce
- P5. Mahasiswa mampu mendesain konten untuk sistem mobile e-commerce, e-commerce website, dan periklanan pada e-commerce