•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course PEMROGRAMAN APLIKASI MOBILE

Program Studi S1 Bisnis Digital UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini menggunakan metode project based learning. Mata kuliah ini memberikan pengetahuan konseptual dan implementatif pengembangan aplikasi mobile dan interaksinya dengan web service untuk mengembangkan aplikasi mobile skala personal dan enterprise. This course uses the project based learning method. This course provides conceptual and implementable knowledge of mobile application development and its interaction with web services to develop personal and enterprise-scale mobile applications.

CPMK

  • C2. Menguasai pengetahuan dan kemampuan untuk membangun sebuah aplikasi / perangkat yang mempunyai fungsi-fungsi yang kompleks dan tergabung dalam sebuah satu kesatuan system. Mastering the knowledge and ability to build an application/device that has complex functions and is incorporated into a single unified system.
  • C4. Mahasiswa mampu mendesain dan membuat aplikasi mobile
  • C3. Mahasiswa mampu menerapkan teknik integrasi dan pengujian aplikasi mobile baik dalam mode stand alone, client-server dan interfacing dengan perangkat keras lainnya.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Secara garis besar pemrograman di lingkungan mobile. Students can explain in outline programming in a mobile environment
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menginstal IDE Android. College students can install the Android IDE.
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Konsep activity dan intent. menggunakan activity dan intent dalam proyek Android. Students are able to explain the concept of activity and the internet. Students are able to use activities and intents in Android projects
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Berbagai layout Android. Students are able to apply various Android layouts.
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    5. Ketepatan dalam menjelaskan konsep widget.
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    6. Ketepatan dalam menerapkan widget android pada studi kasus yang berbeda-beda.
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Pencapaian kemampuan yang direncanakan : -Ketepatan dalam memahami konsep penyimpanan data pada array. -Ketepatan dalam memahami konsep penyimpanan data ada file
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Ketepatan dalam menerapkan event menu pada aplikasi android.
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Ketepatan dalam menjelaskan konsep penyimpanan data dengan data base pada Android
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Ketepatan dalam menambahkan fungsi tampi dan hapus data.
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Ketepatan dalam menjelaskan konsep file distribusi dan pendistribusian aplikasi
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Ketepatan dalam menjelaskan konsep servis lokasi.
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Ketepatan dalam menerapkan konsep pembuatan aplikasi android yang telah diajarkan.
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Progress Proyek
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  20 Mei 2024

Dosen

ANITA SAFITRI
ANITA SAFITRI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NANANG HOESEN HIDROES ABBRORI
NANANG HOESEN HIDROES ABBRORI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Bisnis Digital
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10