Deskripsi Mata Kuliah
Materi lanjutan dari pemrograman seperti pointer, struct, dsb. Selain itu juga beberapa struktur data yang digunakan dalam pemrograman, baik yang statis atau dinamis. Dan juga algoritma-algoritma dalam proses pengurutan dan proses pencarian. Kuliah berisi teori, dimana akan diberikan tugas-tugas pemrograman.
CPMK
- Mahasiswa dapat menerapkan konsep struktur data dalam pemecahan masalah nyata menggunakan bahasa pemrograman yang sesuai (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis kelebihan dan kekurangan berbagai jenis struktur data dalam konteks penggunaan yang berbeda (C4)
- Mahasiswa dapat mengevaluasi efisiensi algoritma yang digunakan dalam struktur data berdasarkan kompleksitas waktu dan ruang (C5)
- Mahasiswa dapat menciptakan solusi baru untuk masalah yang ada dengan mengintegrasikan berbagai struktur data (C6)
- Mahasiswa dapat menerapkan struktur data dalam pengembangan perangkat lunak yang efisien dan efektif (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis dan memilih struktur data yang paling sesuai untuk kebutuhan rekayasa perangkat lunak tertentu (C4)
- Mahasiswa dapat mengevaluasi dan mengoptimalkan struktur data yang digunakan dalam aplikasi permainan dan multimedia (C5)
- Mahasiswa dapat menciptakan implementasi struktur data yang inovatif dalam konteks teknologi pendidikan (C6)
- Mahasiswa dapat menerapkan prinsip-prinsip struktur data dalam pengembangan solusi teknologi informasi untuk pendidikan (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis dampak penggunaan struktur data terhadap efektivitas pembelajaran digital (C4)