Mata kuliah ini membahas jenis komunikasi, hambatan dalam pesan, tugas public relations officer, opini publik, dan merancang majalah organisasi
CPMK
mampu menguasai konsep humas dalam administrasi publik
Menguasai dimensi-dimensi dalam administrasi publik, seperti sumber daya manusia sektor publik, keuangan negara dan teknologi.
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang public relation
Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya
Mata kuliah ini membantu mahasiswa untuk memahami dan mampu menjelaskan tentang teori birokrasi dan peran birokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pergeseran paradigma dari government sampai governance
Mata kuliah ini mempelajari beberapa materi konsep dasar komunikasi pemasaran dan proses komunsikasi pemasaran mencakup: analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan program komunikasi pemasaran, implementasi
Kajian tentang dimensi-dimensipolitik, pemerintahan, kekuasaan, kewenangan, legitimasi, negara, bangsa,integrasi politik, ideologi, partai politik, perwakilan kepentingan danpolitik, keputusan politik, konflik politik, perilaku politik, sistem politik(demokrasi, totaliter,