•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Branding

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang bagaimana peran komunikasi dalam membangun citra (branding). Baik Branding institusi maupun branding yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran yakni identitas merek (brand identity). Mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan strategi antar media terpadu dan pesan dan konsep kreatif untuk mencapai khalayak target, dan mengantarkan janji merek (promise brand) melalui program komunikasi. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menyusun struktur rencana program branding berdasarkan pada penerapan konsep, prinsip dan praktik dalam organisasi dan mampu untuk mengukur secara kritis mengevaluasi dampak dan hasil komunikasi dari sebuah program atau aktivitas branding.

CPMK

  • Mampu menjelaskan konsep branding dan menganalisis masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi dunia komunikasi pemasaran dan public relations.
  • 1. Mampu menjelaskan konsep branding dan menganalisis masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi dunia komunikasi pemasaran dan public relations.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    RPSMemahami gambaran mata kuliah
    • Date  3 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Teori dan konsep tentang Branding
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Strategi Segmentasi, Targeting, Diferensiasi, dan Positioning
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Konsep Brand equityMemahami Konsep Membangun Brand
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    USS
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Project Perancangan: Memahami Konsep Desain, Promosi, Konsep media.
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Project Perancangan: Memahami Konsep Desain, Promosi, Konsep media.
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Evaluasi
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    US
    • Date  19 Mei 2025

Dosen

MUHAMAD RO'IS ABIDIN
MUHAMAD RO'IS ABIDIN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Desain Komunikasi Visual
  • Semester4
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10