Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah untuk menguasai teori komunikasi periklanan meliputi proses komunikasi periklanan; regulasi dalam periklanan, analisis situasi dan target sasaran; budgeting, dan pemilihan media. Pemahaman terhadap dasar-dasar komunikasi periklanan komersial dan non komersial; dinamika perkembangan iklan cetak maupun digital dari agensi periklanan. Melakukan kajian iklan dan budaya, ranah komunikasi kreatif periklanan, strategi komunikasi iklan, mendalami khalayak sasaran, strategi media periklanan, creative brief, dan berbagai konsep periklanan. Perkuliahan disampaikan dengan strategi diskusi dan penelusuran pustaka.
CPMK
- Mampu menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinil yang lain melalui “Komunikasi Periklanan"
- Mampu mewujudkan bekerja bermutu dan terukur dalam proses kreatif pengerjaan “Komunikasi Periklanan"
- Mampu merencanakan proses perancangan Desain komunikasi Visual dari tahap konsep, metode, hingga akhir dalam “Komunikasi Periklanan”
- Mampu menguasai fakta, konsep, prinsip, hukum, teori, dan prosedur bidang komunikasi periklanan komersial maupun non komersial