•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia

Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mahasiswa menguasai konsep empat keterampilan berbahasa dan terampil dalam menyimak berbagai bahan simakan, terampil berbicara dalam berbagai konteks berkomunikasi, terampil membaca berbagai macam wacana, dan terampil menulis berbagai jenis tulisan minimal sesuai kebutuhan pembelajaran di sekolah dasar dilandasi sikap yang religius, komitmen, tanggung jawab terhadap tugas, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, bekerja sama dan mempunyai kepekaan social serta peduli, menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik semata-mata karena ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

CPMK

  • Menguasai konsep keterampilan berbahasa Indonesia, teknik berbahasa secara lisan maupun tulis dengan ragam bahasa menggunakan model pembelajaran berbasis projek.
  • Mampu mengambil keputusan berdasarkan analisis informasi dan data yang berkait dengan bahasa Indonesia untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran sehingga dapat diadaptasikan dalam berbagai kondisi pembelajaran.
  • Memanfaatkan sumber belajar dan media pembelajaran berbantuan TIK untuk menelusuri data, mengumpulkan informasi, dan penyelesaian masalah untuk mendukung produk keterampilan berbahasa Indonesia.
  • Memiliki sikap bertanggung jawab terhadap tugas pembuatan produk keterampilan berbahasa (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Pemahaman konsep keterampilan berbahasa
    • Date  8 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Keterampilan menyimak kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual.
    • Date  15 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Keterampilan menyimak kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual.
    • Date  22 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Keterampilan menyimak kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual.
    • Date  29 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Keterampilan membaca kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  7 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Keterampilan membaca kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  14 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Keterampilan membaca kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  21 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Materi pertemuan 1-7 (UTS)
    • Date  28 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Keterampilan berbicara kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  4 April 2024

  • Pertemuan 10
    Keterampilan berbicara kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  11 April 2024

  • Pertemuan 11
    Keterampilan berbicara kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  18 April 2024

  • Pertemuan 12
    Keterampilan menulis kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  25 April 2024

  • Pertemuan 13
    Keterampilan menulis kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  2 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Keterampilan menulis kritis dan kreatif secara terpadu, fungsional, dan kontekstual
    • Date  9 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Mengembangka Produk Hasil Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia
    • Date  16 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  23 Mei 2024

Dosen

MARYAM ISNAINI DAMAYANTI
MARYAM ISNAINI DAMAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

EVA AMALIA
EVA AMALIA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10