CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu menguasai paradigma berpikir dalam filsafat pendidikan matematika, konsep-konsep psikologi kognitif, dan konsep-konsep pendidikan dalam perspektif sosio-kultural yang dikembangkan untuk memecahkan masalah pendidikan matematika.
CPMK
CPMK-1 Mendeskripsikan konsep pengetahuan dan praksis pendidikan guru dan calon guru sesuai sikap ilmiah dan kritis; (S2, P1)
CPMK-2 Menganalisis konsep-konsep pengetahuan dan praksis pendidikan guru dan calon guru dengan argumen yang efektif dan komunikatif; (KU2, P1)
CPMK-3 Menerapkan konsep pengetahuan dan praksis pendidikan guru dan calon guru untuk menyelesaikan masalah pendidikan matematika (KK1, P1)