CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep teoritis gaya belajar anak dengan disabilitas rungu, model pembelajaran untuk anak dengan disabilitas rungu, dan kurikulum akademik untuk anak dengan disabilitas rungu.
CPMK-2 Terampil memberikan layananan akademik bagi anak dengan disabilitas rungu.
CPMK-3 Terampil bekerja mandiri, bekerja sama di dalam tim kolaboratif, bertanggung jawab baik tugas individu maupun tim, serta mengkomunikasikan ide, pendapat, dan argumentasi secara lisan/tertulis dalam menyelesaikan kasus-kasus terkait dengan pembelajaran anak dengan disabilitas rungu.
CPMK-4 Menjelaskan karakteristik anak tunarungu dari aspek medis, psikologis, dan perkembangan bahasa, kebutuhan belajar anak tunarungu berdasarkan tingkat ketunarunguan, usia, dan latar belakang sosial-budaya serta dampaknya terhadap proses pembelajaran.
CPMK-5 Merancang program pembelajaran individual (PPI) dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik anak tunarungu, termasuk pemilihan strategi, media, dan evaluasi pembelajaran.