CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Menerapkan keilmuan pendidikan khusus berbasis teknologi dan kearifan lokal dengan mengedepankan pendidikan inklusif
CPMK-2 Mampu merancang dan mengembangkan bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa di pendidikan luar biasa dengan menggunakan pendekatan logis dan sistematis.
CPMK-3 Mampu menerapkan pemikiran kritis dan kreatif dalam evaluasi dan revisi bahan ajar untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran di pendidikan luar biasa.
CPMK-4 Mampu menjelaskan dan menerapkan konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus dalam pengembangan bahan ajar.
CPMK-5 Mampu menganalisis dan mengevaluasi bahan ajar berdasarkan teori pendidikan yang relevan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di pendidikan khusus.
CPMK-6 Mampu merancang kurikulum pendidikan khusus yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa di pendidikan luar biasa.
CPMK-7 Mampu merancang program layanan pendidikan khusus yang efektif dan adaptif untuk mendukung perkembangan siswa di pendidikan luar biasa.