CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep-konsep dasar teori pendidikan khusus, dengan dukungan ilmu sosiologi, atropologi, psikologi, neurosain, dan seni budaya sebagai landasan dalam menganalisis dan penerapan layanan pendidikan bagi peserta didik berkebutuhan khusus
CPMK-2 Menguasai dasar-dasar perancangan, pengelolaan yang meliputi kemampuan mengenali peserta didik berkebutuhan khusus, memilih pendekatan, model, metode dan strategi pembelajaran, serta sistem evaluasi bagi peserta didik berkebutuhan khusus.
CPMK-3 Mampu memanfaatkan IPTEKS yang relavan dalam lingkup pendidikan khusus
CPMK-4 Memiliki kemampuan memberikan layanan kekhususan untuk Peserta Didik Berkebutuhan Khusus, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi yang dilandasi oleh prinsip dasar berpikir kritis, nilai-nilai humanitarian dan hak asasi manusia
CPMK-5 Mampu berkomunikasi dan berkejasama dalam tim untuk memecahkan permasalahan pendidikan dan pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus.