Mata kuliah ini mengaji konsep e-learning dan pemanfaatannya dalam pembelajaran matematika. Pembahasan diawali pengertian dan karakteristik e-learning , dilanjutkan mempelajari teknologi pendukung e-learning . Kemudian menerapkannya untuk membuat e-learning sederhana untuk pembelajaran matematika melalui pembelajaran berbasis tugas berbantuan IT.
CPMK
Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogis dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran Matematika
Mampu merancang, melaksanakan dan mengevaluasi e-learning matematika dengan menggunakan TIK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Mengenal e-learning dan sejarah perkembangannya
Date 7 Februari 2024
Pertemuan 2
Konsep dasar e-learning
Date 14 Februari 2024
Pertemuan 3
Konsep dasar e-learning
Date 21 Februari 2024
Pertemuan 4
Tools pendukung e-learning
Date 28 Februari 2024
Pertemuan 5
Tools pendukung e-learning
Date 6 Maret 2024
Pertemuan 6
Membuat e-learning dengan LMS
Date 13 Maret 2024
Pertemuan 7
Membuat e-learning dengan LMS
Date 20 Maret 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 27 Maret 2024
Pertemuan 9
Sistem e-learning
Date 3 April 2024
Pertemuan 10
Membuat sistem e-learning untuk pembelajaran matematika
Date 10 April 2024
Pertemuan 11
Membuat sistem e-learning untuk pembelajaran matematika
Fisika Statistik mempelajari perilaku sistem mikroskopis dengan jumlah partikel pembentuk yang sangat banyak melalui dua pendekatan, yaitu hukum distribusi statistik klasik (statistik Maxwell-Boltzmann) dan distribusi
Matakuliah ini mengkaji besaran, satuan, angka penting dan vektor, kinematika partikel: Gerak 1D dan Gerak 2D; dinamika partikel; usaha dan energi: konservasi usaha dan energi
Matakuliah ini mengaji tentang pengertian, karakteristik, Jenis/klasifikasi, fungsi, dasar-dasar pengembangan media, serta dapat memilih, merancang, dan memproduksi media pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekita (kontekstual) dan