Mata kuliah ini merupakan mata kuliah case method yang mempelajari tentang konsep matriks serta aplikasinya yang berkaitan dengan pengolahan data. Penggunaan aplikasi komputer yang terkait juga dikenalkan dalam mata kuliah ini.
CPMK
Bertanggung jawab dalam setiap penyelesaian tugas yang diberikan
Mampu menggunakan perangkat lunak untuk menyelesaikan permasalahan tentang matriks
Mampu merancang penyelesaian masalah dalam pengolahan data menggunakan metode-metode pada matriks
Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dan wawasan tentang matriks yang berkaitan dengan sains data
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Sistem persamaan linier (KNO-1)
Date 5 Februari 2024
Pertemuan 2
Sistem persamaan linier (KNO-1)
Date 12 Februari 2024
Pertemuan 3
SPL untuk menyelesaikan masalah nyata (SKI-2)
Date 19 Februari 2024
Pertemuan 4
Konsep dasar matriks (KNO-1)
Date 26 Februari 2024
Pertemuan 5
Invers dan determinan matriks (KNO-1)
Date 4 Maret 2024
Pertemuan 6
Konsep vektor dalam ruang-2, ruang-3, ruang-n dan operasinya (KNO-1)
Date 11 Maret 2024
Pertemuan 7
Ruang vektor real dan sub-ruangnya (KNO-1)
Date 18 Maret 2024
Pertemuan 8
Ruang vektor real dan sub-ruangnya (KNO-1)
Date 25 Maret 2024
Pertemuan 9
Konsep basis dan dimensi (KNO-1)
Date 1 April 2024
Pertemuan 10
Konsep basis dan dimensi (KNO-1)
Date 8 April 2024
Pertemuan 11
Konsep Ruang Hasil Kali Dalam dan proses Gram-Schmidt (KNO-1)
Date 15 April 2024
Pertemuan 12
Konsep Ruang Hasil Kali Dalam dan proses Gram-Schmidt (KNO-1)
Date 22 April 2024
Pertemuan 13
Transformasi Linier (KNO-1)
Date 29 April 2024
Pertemuan 14
Nilai Eigen dan Vektor Eigen (KNO-1)
Date 6 Mei 2024
Pertemuan 15
Program komputer untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan matriks (SOC-2, SKI-1-2 dan COM-2)
Mengaji tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan
Mata kuliah Statistika Pendidikan adalah mata kuliah wajib bagi mahasiswa prodi S1 Pendidikan Sains. Setelah mengikuti perkuliahan ini, mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk
Kajian tentang pengertian kurikulum, perkembangan kurikulum sekolah, adaptasi kurikulum terkini terhadap implimentasi kurikulum di sekolah, analisis kurikulum yang mencakup analisis tugas dan materi, perumusan tujuan