CPL-5 Menguasai konsep dasar pendidikan luar sekolah untuk dapat mengelola program-program pendidikan non formal
CPL-7 Menguasai proses perencanaan, pelaksanaan dan mengevaluasi program pendidikan nonformal
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar, karakteristik, dan urgensi pendidikan nonformal dalam konteks pendidikan sepanjang hayat
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis kebijakan dan regulasi pendidikan nonformal di Indonesia serta implikasinya terhadap pengelolaan program
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang perencanaan program pendidikan nonformal berbasis kebutuhan masyarakat
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengorganisasikan lembaga pendidikan nonformal dengan pendekatan manajemen kelembagaan yang efektif
CPMK-5 Mahasiswa mampu mengembangkan strategi pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dalam pendidikan nonformal
CPMK-6 Mahasiswa mampu mengelola sumber daya dan pembiayaan pendidikan nonformal secara efektif dan berkelanjutan
CPMK-7 Mahasiswa mampu menerapkan strategi implementasi pembelajaran dalam pendidikan nonformal berdasarkan pendekatan andragogi dan berbasis komunitas
CPMK-8 Mahasiswa mampu memanfaatkan inovasi teknologi dalam mendukung pengelolaan dan pembelajaran pendidikan nonformal
CPMK-9 Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan sistem monitoring serta evaluasi dalam program pendidikan nonformal
CPMK-10 Mahasiswa mampu mengembangkan jejaring kemitraan dan strategi kolaborasi dalam pendidikan nonformal
CPMK-11 Mahasiswa mampu menerapkan model pemberdayaan masyarakat berbasis pendidikan nonformal
CPMK-12 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menganalisis best practice dalam pengelolaan program pendidikan nonformal dari berbagai studi kasus
CPMK-13 Mahasiswa mampu menyusun strategi pengembangan program pendidikan nonformal yang inovatif dan berkelanjutan
CPMK-14 Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil analisis dan rancangan program pendidikan nonformal secara sistematis, logis, dan profesional