CPL-6 Menguasai teori pedagogi, andragogi, hutagogi, dan dalam pengembangan bidang pendidikan IPA berdasarkan isu terkini dan mampu mengemas pembelajaran IPA melalui kerangka TPACK (Technology, Pedagogy, and Content Knowledge) yang diimplementasikan dalam metode penelitian melalui pendekatan multi dan interdisipliner, dan mempublikasikannya pada jurnal yang relevan.
CPL-7 Merancang dan mengelola bidang pendidikan IPA melalui kajian keilmuan serta menyusun konsepsi dan kajian ilmiah berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah untuk meningkatkan kapasitas diri dalam lingkup lokal, nasional, maupun internasional.
CPL-8 Merancang dan mengevaluasi kurikulum pendidikan IPA untuk mengembangkan inovasi pembelajaran yang lebih efektif.
CPL-9 Merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang inovatif untuk memecahkan masalah pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran IPA secara berkelanjutan dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).
CPMK
CPMK-1 Menjelaskan konsep, prinsip, dan teori serta frameworks TPACK
CPMK-2 Menjelaskan perbedaan ruang lingkup content knowledge (CK), technological pedagogic knowledge (TPK), technological content knowledge (TCK), pedagogical content knowledge (PCK), dan technological pedagogical content knowledge (TPACK) dalam konteks pembelajaran IPA.
CPMK-3 Merancang TPK, TCK, dan PCK dalam satu topik materi pembelajaran IPA sesuai dengan model, pendekatan, dan metode pembelajaran yang telah ditentukan dalam rencana pembelajaran
CPMK-4 Mengembangkan bahan ajar TPACK (Technology, Pedagogy, and Content Knowledge) pada satu topik materi pembelajaran IPA sesuai model, pendekatan, dan metode pembelajaran dalam rencana pembelajaran IPA.