Penggunaan Integral tertentu.untuk mencari luas, isi, panjang busur, titik berat, momen inersia, Integral rangkap, Matriks, determinan, sistem persamaan linier dan aplikasinya.
CPL Program Studi pada MK
CPL-11 Mampu menerapkan matematika dan prinsip rekayasa dalam mengidentifikasi, memformulasikan, melakukan penelusuran referensi atau standar, menganalisis dan menyelesaikan masalah bidang rekayasa perangkat lunak menggunakan perangkat analisa pada bidang teknologi informasi
CPL-13 Menguasai konsep matematika terapan, pengetahuan dasar TIK (Algoritma, Pemrograman, Basis Data), sains dan prinsip rekayasa yang diperlukan untuk analisis dan perancangan sistem, proses, produk atau komponen pada rekayasa perangkat lunak
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat menerapkan konsep integral dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bidang rekayasa perangkat lunak (C3)
CPMK-2 Mahasiswa dapat menganalisis model matematik dari masalah nyata dalam rekayasa perangkat lunak dan mengidentifikasi metode penyelesaiannya (C4)
CPMK-3 Mahasiswa dapat mengevaluasi keakuratan dan keefektifan solusi matematik dalam konteks teknologi informasi (C5)
CPMK-4 Mahasiswa dapat menciptakan model matematik baru untuk memecahkan masalah yang belum terdefinisi sebelumnya dalam rekayasa perangkat lunak (C6)
CPMK-5 Mahasiswa dapat menerapkan konsep statistik dan probabilitas untuk analisis data dalam proyek teknologi informasi (C3)
CPMK-6 Mahasiswa dapat menganalisis hasil perhitungan statistik untuk mendukung pengambilan keputusan dalam rekayasa perangkat lunak (C4)
CPMK-7 Mahasiswa dapat mengevaluasi model statistik dan probabilitas dalam konteks kebutuhan spesifik proyek rekayasa perangkat lunak (C5)
CPMK-8 Mahasiswa dapat menciptakan algoritma baru berdasarkan prinsip matematika terapan untuk memecahkan masalah kompleks dalam rekayasa perangkat lunak (C6)