CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Mampu mengkaji teori kependidikan vokasi secara mendalam dan interdisipliner ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di dalam bidang keilmuan vokasi melalui inter, multi/trandisipliner
CPL-7 Mampu menganalisis metodologi penelitian bidang pendidikan dan keilmuan vokasi secara komprehensif dan kontekstual melalui riset
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep-konsep dasar kurikulum vokasi dalam perancangan program pendidikan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan industri (C3)
CPMK-2 Menganalisis struktur kurikulum vokasi yang ada untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam konteks pendidikan dan keilmuan vokasi (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi efektivitas kurikulum vokasi yang berlaku dengan menggunakan kriteria penilaian yang berbasis pada teori pendidikan dan keilmuan vokasi (C5)
CPMK-4 Menciptakan model kurikulum vokasi baru yang interdisipliner dan dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi industri (C6)
CPMK-5 Menerapkan metodologi penelitian dalam analisis dan pengembangan kurikulum vokasi untuk memastikan pendekatan yang sistematis dan valid (C3)
CPMK-6 Menganalisis dan mengevaluasi berbagai pendekatan dalam pengembangan kurikulum vokasi menggunakan teori dan praktik terkini (C4, C5)
CPMK-7 Menciptakan strategi implementasi kurikulum vokasi yang efektif dan efisien, berorientasi pada hasil belajar yang diharapkan (C6)
CPMK-8 Mengevaluasi dampak implementasi kurikulum vokasi terhadap kompetensi lulusan dan kebutuhan pasar kerja (C5)
CPMK-9 Menganalisis kebutuhan pelatihan untuk dosen dan instruktur dalam penerapan kurikulum vokasi yang efektif (C4)
CPMK-10 Menciptakan materi ajar dan sumber belajar yang inovatif untuk mendukung kurikulum vokasi yang efektif (C6)