•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Profil Program Studi S3 Pendidikan IPS Unesa

 
Program Studi  :  S3 Pendidikan IPS
Tanggal Berdiri  :  29 Agustus 2013
Koordinator Program Studi  :  Prof. Drs. Nasution, M.Hum., M.Ed., Ph.D.
Visi Misi & Tujuan Program Studi S3 Pendidikan IPS
Universitas Negeri Surabaya
Capaian Lulusan Program Studi S3 Pendidikan IPS
Universitas Negeri Surabaya
CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan

CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan

CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.

CPL-5 Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-6 Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika.

CPL-7 Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-8 Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-9 Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

CPL-10 Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora di bidang keahliannya, dengan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-11 Mampu menyusun penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen pada bidang keilmuan, teknologi, seni dan inovasi yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan makalah yang telah diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.

CPL-12 Mampu mengembangkan peta jalan penelitian dengan pendekatan interdisiplin, multidisiplin, atau transdisiplin, berdasarkan kajian tentang sasaran pokok penelitian dan konstelasinya pada sasaran yang lebih luas.

CPL-13 Mampu menyusun argumen dan solusi keilmuan, teknologi atau seni berdasarkan pandangan kritis atas fakta, konsep, prinsip, atau teori yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan etika akademik, serta mengkomunikasikannya melalui media massa atau langsung kepada masyarakat
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-14 Menghasilkan teori/konsep baru ilmu pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial sebagai landasan ontologi, epistimologi, dan aksiologi pengembangan pendidikan ilmu- ilmu sosial melalui kepakaran riset interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin.

CPL-15 Memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi yang memperhatikan serta menerapkan nilai humaniora di bidang pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, dengan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-16 Memecahkan permasalahan masyarakat di bidang pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial melalui riset dengan pendekatan inter, multi, dan transdisipliner.

CPL-17 Mampu mengelola, memimpin, mengembangkan, dan mengimplementasikan hasil penelitian bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia, serta mendapatkan pengakuan nasional dan internasional.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-18 Lulusan mampu mengembangkan teori bidang pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial secara menyeluruh.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-19 Lulusan mampu mengimplementasikan teori bidang pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dalam mengelola organisasi secara efektif.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-20 Lulusan mampu mengembangkan pemahaman yang terkait dengan perkembangan teknologi pembelajaran IPS dalam konteks global.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-21 Lulusan mampu beradaptasi terhadap konteks permasalahan sosial yang dihadapi dengan baik.

CPL-22 Lulusan mampu mengaplikasikan teknologi informasi dalam pengelolaan ilmu sosial dengan tepat.
Dibebankan pada matakuliah:

CPL-23 Lulusan mampu mengambil keputusan strategis untuk pengembangan diri dengan tepat.
Dibebankan pada matakuliah:

Struktur Kurikulum Program Studi S3 Pendidikan IPS
Universitas Negeri Surabaya
Evaluasi Kurikulum Program Studi S3 Pendidikan IPS
Universitas Negeri Surabaya
Landasan Perancangan Kurikulum Program Studi S3 Pendidikan IPS
Universitas Negeri Surabaya