•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Management Public Relations and Marketing Education

Program Studi S2 Manajemen Pendidikan UNESA

 
Card image

Course Description

The Educational Public Relations and Marketing Management course aims to provide a comprehensive understanding of effective communication and marketing strategies and practices in the context of educational institutions. The material in this course covers basic concepts of public relations and marketing management, internal and external communication strategies, market analysis in education, branding of educational institutions, application of social media in marketing, and evaluation of the effectiveness of marketing campaigns. Students will learn how to plan, implement, and evaluate effective marketing and communication programs to promote a positive image of educational institutions, increase student attraction, and expand partnership networks with stakeholders.

Program Objectives (PO)

  • Memahami konsep dasar dan prinsip-prinsip manajemen humas dan pemasaran dalam konteks lembaga pendidikan.
  • Mampu menerapkan strategi komunikasi yang efektif untuk mempromosikan citra positif lembaga pendidikan kepada berbagai pemangku kepentingan.
  • Mengidentifikasi kebutuhan dan preferensi pasar dalam industri pendidikan melalui analisis pasar dan riset yang relevan.
  • Mampu mengelola kampanye pemasaran dan humas dengan memanfaatkan berbagai alat dan media komunikasi, termasuk media sosial, situs web, dan kegiatan promosi.
  • Memahami tantangan dan peluang yang terkait dengan manajemen reputasi lembaga pendidikan dalam era digital, dan mampu mengembangkan strategi responsif untuk mengatasi krisis komunikasi.
  • Menguasai konsep-konsep dasar evaluasi dan pengukuran efektivitas kampanye pemasaran dan humas dalam mencapai tujuan lembaga pendidikan.
  • Berkolaborasi secara efektif dengan berbagai pihak di dalam dan di luar lembaga pendidikan untuk mencapai tujuan komunikasi dan pemasaran yang ditetapkan.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar manajemen humas dan pemasaran pendidikan
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Konsep dasar manajemen humas dan pemasaran pendidikan
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Membangun Komunikasi yang baik dalam Hubungan Masyarakat
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Publik (Kelompok Masyarakat) dan Opini Publik dalam Humas
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Budaya Organisasi, Etika dan Etiket dalam Humas
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Konsep Protokoler Kehumasan
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Konsep Protokoler Kehumasan
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Cara membangun pencitraan publik
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Cara membangun kemitraan dengan stakeholder
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Cara membangun kemitraan dengan stakeholder
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Electronic Public Relation (EPR)
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Konsep Pemasaran Pendidikan
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Menyusun program humas
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Menyusun program humas
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  22 Mei 2024

References

Lecturer

AMROZI KHAMIDI
AMROZI KHAMIDI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

IMA WIDIYANAH
IMA WIDIYANAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Manajemen Pendidikan
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10