•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Glocalization of Elementary Education Practices

Program Studi S3 Pendidikan Dasar UNESA

 
Card image

Course Description

This course deepens understanding of perspectives, patterns and problems related to glocalization towards the transformation of sustainability education. The activities of this course are designed to provide an in-depth, critically reflective and transformative understanding of glocalization and its relationship to its application in basic education practices (SD/MI) and in higher education. This course is expected to provide an understanding of local and global practices that are based on equality, awareness of community identity, balance and towards better sustainability.

Program Objectives (PO)

  • Menganalisis berbagai aspek pada konteks global dan lokal yang mempengaruhi pendidikan dasar
  • Menganalisis dan merefleksi praktik lokal dan global yang didasarkan pada kesetaraan, kesadaran identifas komunitas, keseimbangan dan menuju keberlanjutan yang lebih baik
  • Menganalisis dan merefleksi transformasi glokalisasi pendidikan (ide, penelitian, praksis)
  • Merancang kurikulum pendidikan dasar berbasis glokal

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis kondisi masyarakat modern dan pasca-modernitas
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis kondisi masyarakat modern dan pasca-modernitas
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis kondisi masyarakat modern dan pasca-modernitas
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis dan merefleksi praktik global yang didasarkan pada kesetaraan, kesadaran identifas komunitas, keseimbangan dan menuju keberlanjutan yang lebih baik
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis dan merefleksi praktik lokal yang didasarkan pada kesetaraan, kesadaran identifas komunitas, keseimbangan dan menuju keberlanjutan yang lebih baik
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis dan merefleksi ide-ide individual, komunitas, dan kebijakan terkait dengan transformasi glokalisasi pendidikan
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis dan merefleksi penelitian, praksis kebijakan, praktik baik yang terkait dengan transformasi glokalisasi pendidikan
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Melakukan analisis konteks dan kecakapan tertentu di pendidikan dasar yang menjadi fokus penelitian untuk merumuskan tujuan dan indikator pencapaian tujuan pembelajaran yang relevan
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Melakukan analisis konteks dan kecakapan tertentu di pendidikan dasar yang menjadi fokus penelitian untuk merumuskan tujuan dan indikator pencapaian tujuan pembelajaran yang relevan
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Merumuskan kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan konteks lokal, berpusat pada peserta didik, dengan memanfaatkan ide global untuk memfasilitasi pengembangan kecakapan tertentu sesuai tujuan pembelajaran
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Merumuskan kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan konteks lokal, berpusat pada peserta didik, dengan memanfaatkan ide global untuk memfasilitasi pengembangan kecakapan tertentu sesuai tujuan pembelajaran
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Merancang instrumen asesmen kecakapan tertentu sesuai tujuan pembelajaran
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Ide glokal dalam pembelajaran di pendidikan dasar
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Ide glokal dalam pembelajaran di pendidikan dasar
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  20 Mei 2024

Lecturer

WAHONO WIDODO
WAHONO WIDODO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NENI MARIANA
NENI MARIANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Dasar
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10