Understanding of vocational education in Indonesia and in the world, which includes the objectives of vocational education, the vocational education system and the legislation that supports it.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-5 Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi.
PLO-7 Menguasai konsep, model pembelajaran inovatif, dan program pengajaran di bidang teknologi informasi yang relevan dengan perkembangan teknologi terkini.
PLO-13 Mampu mengembangkan produk pendidikan atau sumber belajar yang inovatif dengan menggunakan strategi berbasis desain ilmiah untuk mendukung kegiatan pembelajaran yang dapat diintegrasikan dengan TIK.
PLO-14 Mampu mengembangkan program pengajaran di bidang teknologi informasi sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
Program Objectives (PO)
PO-1 Menerapkan prinsip-prinsip STEM dan informatika dalam merancang penelitian pendidikan vokasi (C3)
PO-2 Menganalisis kebutuhan pengembangan produk pendidikan berbasis TIK untuk pembelajaran vokasi (C4)
PO-3 Mengevaluasi efektivitas sumber belajar inovatif dalam konteks pendidikan teknologi informasi (C5)
PO-4 Menciptakan prototipe produk pendidikan vokasi yang mengintegrasikan TIK dan strategi desain ilmiah (C6)
PO-5 Menerapkan kurikulum teknologi informasi dalam pengembangan program pengajaran vokasi (C3)
PO-6 Menganalisis kesesuaian program pengajaran dengan standar kurikulum dan kebutuhan industri (C4)
PO-7 Mengevaluasi implementasi program pengajaran teknologi informasi berdasarkan kriteria keberhasilan pembelajaran (C5)
PO-8 Menciptakan modul pembelajaran inovatif untuk pendidikan vokasi teknologi informasi (C6)
PO-9 Menganalisis data hasil penelitian pendidikan untuk pengembangan praktik vokasi (C4)
PO-10 Mengevaluasi integrasi TIK dalam strategi pembelajaran vokasi berdasarkan prinsip pedagogis (C5)