•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Teori Belajar

Program Studi S1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan UNESA

 
Card image

Course Description

Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn, and its application in learning through analysis of case examples in class. Lectures are carried out using a system of case study analysis, presentations and discussions, project assignments, and reflection.

Program Objectives (PO)

  • 1. Memiliki kemampuan untuk memanfaatkan sumber belajar dan media pembelajaran berbasis TIK dalam rangka mencari dan mengelobarai berbagai konten yang berkaitan dengan teori moral
  • 2. Menguasai teori-teori moral klasik dan kontemporer serta teori perkembangan moral
  • 3. Mengambil keputusan strategis yang berkaitan teori moral untuk menyelesaikan kasus-kasus yang berkaitan dengan moral dan moralitas
  • 4. Memiliki sikap bertanggung jawab dalam menerapkan teori moral dan moralitas yang sesuai.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Manfaat teori belajar bagi profesi guru
    • Date  6 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar behavioristik yang dikemukakan oleh Torndike dan Pavlov pada pembelajaran PPKn
    • Date  13 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar behavioristik yang dikemukakan oleh Gutrie dan Skinner pada pembelajaran PPKn
    • Date  20 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis peran guru dalam teori perkembangan kognitif yang dikemukakan oleh Peaget pada pembelajaran PPKn
    • Date  27 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar kognitif yang dikemukakan Peaget pada pembelajaran PPKn
    • Date  5 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar konstruktivistik yang dikemukakan Brunner pada pembelajaran PPKn
    • Date  12 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar konstruktivistik yang dikemukakan Vigotsky dalam pembelajaran PPKn
    • Date  19 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Mengukur SUB SPM Minggu ke-1 sd Minggu ke-7
    • Date  26 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar humanisme yang dikemukakan C. Rogers pada pembelajaran PPKn
    • Date  2 April 2024

  • Pertemuan 10
    Menganalisis peran guru dalam teori belajar observasional (sosial) yang dikemukakan Bandura pada pembelajaran PPKn
    • Date  9 April 2024

  • Pertemuan 11
    Menganalisis karakteristik gaya belajar peserta didik
    • Date  16 April 2024

  • Pertemuan 12
    Membedakan belajar pengetahuan deklaratif, Prosedural, dan konsep
    • Date  23 April 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis peran motivasi dalam pembelajaran
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Menganalisis peran motivasi dalam pembelajaran
    • Date  7 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Merancang kegiatan yang mampu mengembangkan kemampuan peserta didik berpikir kritis dalam pembelajaran PPKn
    • Date  14 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  21 Mei 2024

Lecturer

HARMANTO
HARMANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

OKSIANA JATININGSIH
OKSIANA JATININGSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10