•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Study of Sociological Learning in High Schools Study

Program Studi S1 Sosiologi UNESA

 
Card image

Course Description

Study of learning models with direction (direct instruction), acquisition of concepts (concept attainment model), meaningful learning (meaningful learning), and discussion (discussion model of learning), SET-oriented learning, and learning strategies (learning strategies) . The assessment is carried out through the presentation of concepts, presentation of operational examples of each learning model in the form of learning tools, workshops on developing learning tools by students oriented towards each learning model and strategy. The assessment activity ends with an exercise in implementing a particular learning model by each student in a peer teaching forum followed by discussion and reflection activities as well as cognitive internships at Senior High Schools.

Program Objectives (PO)

  • Merumuskan strategi menjaga keanekaragaman budaya, pandangan kepercayaan, dan agama, serta pendapat/temuan orisinal orang lain
  • Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif sesuai bidang keahliannya dalam melakukan mengkaji problematika masyarakat, perubahan teknologi dan ilmu pengetahuan berikut dampaknya dalam rangka menghasil¬kan solusi, gagasan, desain atau kritik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk laporan, artikel, atau skripsi, dan mengunggah¬nya
  • Mampu mengidentifikasi karakteristik individu, keluarga dan masyarakat, masalah-masalah sosial dan perubahan sosial, termasuk masalah-masalah pembangunan pen-didikan dan dis¬abilitas di dalam masyarakat lokal dengan wawasan global, termasuk masalah-masalah kemiskinan di dalamnya, dan meng¬analisisnya dengan menggunakan konsep, teori dan metodologi penelitian Sosiologi dengan tepat.
  • Menguasai konsep-konsep dasar filosofi, paradigma, pendekatan dan teori-teori Sosiologi, berikut cabang-cabang keilmuannya, dan metode penelitian Sosiologi
  • Mampu menerapkan konsep dan teori sosiologi dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran sosiologi di SMA yang adaptif dan inovatif (C3)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Hakikat pembelajaran inovatif dalam matkul Sosiologi di SMA
    • Date  3 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Hakikat pembelajaran inovatif dalam matkul Sosiologi di SMA
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Pembelajaran sejarah ber basis penemuan konsep berbasis masalah
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Pembelajaran sejarah ber basis penemuan konsep berbasis masalah
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Peran cangan pembelajaran
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Peran cangan ekspositori
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Perancangan social grup investigation
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Prak tik pembelajaran langsung
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Prak tik pembelajaran langsung
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Prak tik pembelajaran penemuan konsep
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Prak tik pembelajaran penemuan konsep
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Praktik pembelajaran bermakna
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Praktik pembelajaran bermakna
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Praktik pembelajaran ekspositori
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Merancang dan melaksanakan pembelajaran Sosiologi di SMA
    • Date  19 Mei 2025

Lecturer

PUTRI DWI PERMATA INDAH
PUTRI DWI PERMATA INDAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MOH. MUDZAKKIR
MOH. MUDZAKKIR
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

DEWIEN NABIELAH AGUSTIN
DEWIEN NABIELAH AGUSTIN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Sosiologi
  • Semester4
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10