•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Development of ICT Learning Media ICT

Program Studi S1 Pendidikan Kimia UNESA

 
Card image

Course Description

Examining computer programs which include sound processing, image processing, video processing and animation processing to develop ICT-based learning media according to the characteristics of chemical material through discussion and practice

Program Objectives (PO)

  • CPMK-P: Mahasiswa mampu memahami konsep dasar teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dalam pembelajaran kimia serta relevansinya dalam mendukung proses belajar mengajar yang efektif dan interaktif.
  • CPMK-S: Mahasiswa memiliki kemampuan bertanggung jawab dalam mengembangkan media pembelajaran kimia berbasis ICT
  • CPMK-KK: Mahasiswa mampu merancang dan mengembangkan media pembelajaran kimia berbasis ICT, seperti video pembelajaran, animasi, simulasi laboratorium virtual, dan presentasi interaktif.
  • CPMK-KU: Mahasiswa mampu mengintegrasikan inovasi dan tren terbaru dalam teknologi pembelajaran, seperti penggunaan platform e-learning, augmented reality (AR), dan game-based learning dalam pembelajaran kimia
  • CPMK KU: Mahasiswa mampu mengevaluasi efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis ICT dalam pembelajaran kimia melalui refleksi dan analisis umpan balik dari peserta didik.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Solusi inovatif menggunakan ICT untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran kimia.
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Memilih jenis media berbasis ICT yang sesuai dengan materi kimia yang diajarkan
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Merencanakan pengembangan media pembelajaran dengan mempertimbangkan kebutuhan siswa
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Efektivitas teknologi pembelajaran yang digunakan Menggunakan metode evaluasi untuk mengukur dampak penggunaan teknologi pembelajaran dalam peningkatan pemahaman siswa terhadap materi kimia.
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Merancang storyboard atau kerangka media pembelajaran
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Merancang instrumen pengumpulan umpan balik dari peserta didik
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Merancang dan mengembangkan animasi pembelajaran kimia
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Membuat video pebelajaran interaktif menggunakan Microsoft Power Point
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Elemen interaktif dalam presentasi PowerPoint
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Merancang instrumen pengumpulan umpan balik dari peserta didik
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Fungsi menu pada software pengolah video
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Fungsi menu pada software pengolah video
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Efektivitas elemen interaktif yang telah ditambahkan
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Elemen interaktif dalam multimedia interaktif
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Hasil evaluasi dan rekomendasi untuk referensi di masa mendatang
    • Date  22 Mei 2024

Lecturer

SUKARMIN
SUKARMIN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

KUSUMAWATI DWININGSIH
KUSUMAWATI DWININGSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Kimia
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10