This course examines the basic concepts of visual programming languages, how to use existing tools to produce a good application display. Visual design and graphic displays are also introduced in this course. And ending with a project to create an application for learning Mathematics
Program Objectives (PO)
Mampu memahami konsep pemrograman dan teknologi pendukungnya
Mampu merancang pembelajaran matematika yang menggunakan software pemrograman
Mampu membuat program aplikasi untuk pembelajaran matematika
Mampu menyelesaikan tugas dan mengevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan.
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Mengenal pemrograman Python
Date 6 September 2024
Pertemuan 2
Mengenal konsep dasar pemrograman Python
Date 13 September 2024
Pertemuan 3
Mengenal kontrol program seleksi
Date 20 September 2024
Pertemuan 4
Mengenal kontrol program seleksi
Date 27 September 2024
Pertemuan 5
Mengenal kontrol program seleksi
Date 4 Oktober 2024
Pertemuan 6
Menyusun pemrograman GUI berbasis Python
Date 11 Oktober 2024
Pertemuan 7
Menyusun pemrograman GUI berbasis Python
Date 18 Oktober 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 25 Oktober 2024
Pertemuan 9
Mengenal aplikasi pengambangan media pembelajaran dan game edukasi untuk pembelajaran matematika
Date 1 November 2024
Pertemuan 10
Merancang project aplikasi untuk pembelajaran matematika
Date 8 November 2024
Pertemuan 11
Project aplikasi untuk pembelajaran Matematika
Date 15 November 2024
Pertemuan 12
Project aplikasi untuk pembelajaran Matematika
Date 22 November 2024
Pertemuan 13
Project aplikasi untuk pembelajaran Matematika
Date 29 November 2024
Pertemuan 14
Kreativitasnya untuk membuat usulan project
Date 6 Desember 2024
Pertemuan 15
Kreativitasnya untuk membuat usulan project
Date 13 Desember 2024
Pertemuan 16
Hasil akhir pengembangan proyek tugas akhir aplikasi untuk pembelajaran matematika
Discussion of cross-disciplinary subjects of biology and physics in living creatures and their environment, including the electrical properties of cells, structure and dynamics of biomolecules,
This course discusses facts, concepts, principles/laws, and measurement procedures, kinematics, dynamics, temperature, heat, and heat transfer. Lectures are carried out with discussions, laboratory activities (inquiry,
Providing provisions for the formation of students‘ complete personality (kaffah) by making Islamic teachings the basis for thinking, acting and behaving in their scientific and