Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn; and its application in learning through analysis of case examples in class.
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 6 September 2024
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 13 September 2024
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 20 September 2024
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 27 September 2024
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 4 Oktober 2024
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 11 Oktober 2024
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 18 Oktober 2024
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 25 Oktober 2024
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 1 November 2024
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 8 November 2024
Pertemuan 11
Teori-teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 15 November 2024
Pertemuan 12
Teori Konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 22 November 2024
Pertemuan 13
Teori Motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 29 November 2024
Pertemuan 14
Teori Kecerdasan Majemuk dan penerapan-nya dalam pembelajaran
Date 6 Desember 2024
Pertemuan 15
Teori belajar konektivisme
Date 13 Desember 2024
Pertemuan 16
Ujian Akhir Semester 30% Materi Pertemuan 1-7 dan 70% Materi Pertemuan 9-15
This course examines the definition of problems, types of problems, problem solving strategies, and stages of problem solving and their application through ICT-assisted task-based active
This course studies the basics of ordinary differential equations and several solving techniques, as well as studying functions of two independent variables, partial derivatives, determining
Kajian tentang pengertian kurikulum, perkembangan kurikulum sekolah, adaptasi kurikulum terkini terhadap implimentasi kurikulum di sekolah, analisis kurikulum yang mencakup analisis tugas dan materi, perumusan tujuan