•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Innovative Learning

Program Studi S1 Pendidikan Kimia UNESA

 
Card image

Course Description

Study of learning models: cooperative learning, scientific approach-oriented learning such as: problem-based learning, inquiry-discovery learning and contextual learning and project-based learning. The assessment is carried out through the presentation of concepts, presentation of operational examples of each learning model in the form of learning tools, workshops on developing learning tools by students oriented towards each learning model and strategy. The assessment activity ends with an exercise in implementing a particular learning model by each student in a peer teaching forum. followed by discussion and reflection activities.

Program Objectives (PO)

  • Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogik kimia dan menganalisis teori yang mendukung pembelajaran
  • Mampu merancang pembelajaran dan mengembangkan perangkat pembelajaran kimia dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi
  • Mampu menerapkan perangkat pembelajaran yang dibuat pada proses pembelajaran sesuai dengan desain model pembelajaran
  • Mampu mengevaluasi dan melakukan refleksi pembelajaran yang telah dilaksanakan
  • Memiliki sikap bertanggung jawab dalam menyajikan perangkat pembelajaran kimia sesuai dengan ecocommitment

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis teori yang mendukung pembelajaran kooperatif
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Perangkat pembelajaran kooperatif untuk topik yang relevan
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Pembelajaran menggunakan model pembelajaran Kooperatif
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Pembelajaran menggunakan model pembelajaran Kooperatif
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis teori yang mendukung pembelajaran Inkuiri
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Perangkat pembelajaran Inkuiri untuk topik yang relevan
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Pembelajaran menggunakan model pembelajaran Inkuiri
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Melaksanakan UTS materi pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif dan inkuiri
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Melaksanakan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Inkuiri
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Karaktristik model Project Base Learning (PjBL)
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Perangkat pembelajaran PjBL untuk topik yang relevan
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Pembelajaran menggunakan model pembelajaran PjBL
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Dan merefleksikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran PjBL
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Karaktristik pembelajaran model PBL
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Perangkat pembelajaran PBL untuk topik yang relevan
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Pembelajaran menggunakan model pembelajaran PBL
    • Date  20 Mei 2024

Lecturer

RINANINGSIH
RINANINGSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MITARLIS
MITARLIS
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

KUSUMAWATI DWININGSIH
KUSUMAWATI DWININGSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

UTIYA AZIZAH
UTIYA AZIZAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Kimia
  • Semester4
  • Lectures4
Difficult Things About Education.
$75$10