•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Oyo

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Jepang UNESA

 
Card image

Course Description

Discussion and provision of material which is a continuation of MK Shokyuu Nihong. The material in this Constitutional Court contains around 14 (fourteen) topics with varying backgrounds in language activities, for example: permissible and prohibited sentences, about activities carried out sequentially, sentences that express necessity, sentences that order something, sentences that express ability and preference and many more. again through providing integrative Japanese language skills, studying sentence patterns and advanced Japanese vocabulary, as well as forms of expressions used daily in Japanese. Shokyu Nihongo Oyo is a basic level Japanese course that has a learning target at A1 JF Standard level. This lecture material includes an examination of sentence patterns and basic Japanese vocabulary, as well as forms of simple Japanese expressions that are used every day. Vocabulary exercises, sentence patterns and simple expressions are implemented in intensive and comprehensive exercises in writing and orally, individually and in groups. Through learning activities based on discussions, presentations and projects, students are expected to be able to master Japanese language skills, both productive and receptive, equivalent to Standard A1JF level in an integrative manner, have high creativity and innovation power, and have high level thinking abilities.

Program Objectives (PO)

  • Melalui kegiatan pembelajaran berbasis case method dan latihan, mahasiswa diharapkan mampu mengidentifikasi dan menguasai konsep tata bahasa Jepang seperti partikel, pola kalimat sederhana, dan konjugasi kata kerja, serta ekspresi sederhana beserta fungsinya.
  • Melalui kegiatan pembelajaran berbasis case method dan latihan, mahasiswa diharapkan mampu menggunakan bahasa Jepang yang telah dipelajari secara lisan dan tulis, dan berinteraksi secara produktif maupun reseptif dalam konteks situasi seputar kehidupan sehari-hari.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Melalui pembelajaran case study, mahasiswa dapat menjelaskan tindakan apa yang sedang atau telah dilakukannya pada waktu tertentu
    • Date  4 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Melalui pembelajaran dengan case method, mahasiswa dapat berbicara terkait aktivitas memberi dan menerima barang.
  • Pertemuan 3
    Melalui case method, mahasiswa mampu menyatakan penilaian atau keputusan berdasar kondisi atas asumsi terhadap suatu hal.
    • Date  11 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Dapat meminta penjelasan tentang situasi orang lain dan menjelaskan situasinya sendiri serta alasannya.
  • Pertemuan 5
    Mempraktikan tatabahasa untuk mengungkapkan aktivitas keberadaan benda hidup dan benda mati, mengungkapkan satuan jumlah benda hidup dan mati, serta mengungkapan kesan (pengalaman)dalam bahasa Jepang.
    • Date  18 Februari 2025

  • Pertemuan 6
    Dapat menyatakan aktivitas berkelanjutan yang dilakukan secara bersamaan.
    • Date  19 Februari 2025

  • Pertemuan 7
    Melalui case method, mahasiswa dapat menggambarkan keadaan sesuatu.
    • Date  25 Februari 2025

  • Pertemuan 8
    Mempraktikan tatabahasa untuk mengungkapkan aktivitas keberadaan benda hidup dan benda mati, mengungkapkan satuan jumlah benda hidup dan mati, serta mengungkapan kesan (pengalaman)dalam bahasa Jepang.
    • Date  26 Februari 2025

  • Pertemuan 9
    Melalui case method, mahasiswa dapat menggambarkan keadaan sesuatu.
    • Date  4 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Melalui case method, mahasiswa dapat menyatakan maksud dan rencana yang telah disusun.
    • Date  5 Maret 2025

  • Pertemuan 11
    Melalui case method, mahasiswa dapat memberikan saran dan nasihat.
    • Date  11 Maret 2025

  • Pertemuan 12
    Melalui case method, mahasiswa dapat memahami instruksi dan perintah.
    • Date  12 Maret 2025

  • Pertemuan 13
    Dapat menunjukkan standar dan norma untuk melaksanakan tindakan dan tugas.
    • Date  18 Maret 2025

  • Pertemuan 14
    Berbahasa Jepang dengan polakalimat jenis nonformal bahasa Jepang
    • Date  19 Maret 2025

  • Pertemuan 15
    Dapat menyatakan target pencapaian dan usaha.
    • Date  25 Maret 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  26 Maret 2025

Lecturer

JOKO PRASETYO
JOKO PRASETYO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bahasa Jepang
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10