•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Oyo

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Jepang UNESA

 
Card image

Course Description

Discussion and provision of material which is a continuation of MK Shokyuu Nihong. The material in this Constitutional Court contains around 14 (fourteen) topics with varying backgrounds in language activities, for example: permissible and prohibited sentences, about activities carried out sequentially, sentences that express necessity, sentences that order something, sentences that express ability and preference and many more. again through providing integrative Japanese language skills, studying sentence patterns and advanced Japanese vocabulary, as well as forms of expressions used daily in Japanese. Shokyu Nihongo Oyo is a basic level Japanese course that has a learning target at A1 JF Standard level. This lecture material includes an examination of sentence patterns and basic Japanese vocabulary, as well as forms of simple Japanese expressions that are used every day. Vocabulary exercises, sentence patterns and simple expressions are implemented in intensive and comprehensive exercises in writing and orally, individually and in groups. Through learning activities based on discussions, presentations and projects, students are expected to be able to master Japanese language skills, both productive and receptive, equivalent to Standard A1JF level in an integrative manner, have high creativity and innovation power, and have high level thinking abilities.

Program Objectives (PO)

  • Melalui kegiatan pembelajaran berbasis case method dan latihan, mahasiswa diharapkan mampu mengidentifikasi dan menguasai konsep tata bahasa Jepang seperti partikel, pola kalimat sederhana, dan konjugasi kata kerja, serta ekspresi sederhana beserta fungsinya.
  • Melalui kegiatan pembelajaran berbasis case method dan latihan, mahasiswa diharapkan mampu menggunakan bahasa Jepang yang telah dipelajari secara lisan dan tulis, dan berinteraksi secara produktif maupun reseptif dalam konteks situasi seputar kehidupan sehari-hari.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Melalui pembelajaran case study, mahasiswa dapat memahami perubahan kata kerja model Plain Form dalam bentuk positif, negatif, lampau, dan negatif lampau
    • Date  4 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    初対面の人と簡単なあいさつや自己紹介ができる。(Mampu mengucapkan salam dan memperkenalkan diri kepada orang yang baru pertama kali ditemui)
    • Date  11 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Mempraktikan tatabahasa untuk mengungkapkan aktivtas bepergian/kedatangan menggunakan alat transportasi tertentu, penawaran dan penerimaa ajakan melakukan sesuatu.
    • Date  18 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Mempunyai pengetahuan tentang ungkapan waktu
    • Date  25 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Mempraktikan tatabahasa untuk mengungkapkan aktivitas keberadaan benda hidup dan benda mati, mengungkapkan satuan jumlah benda hidup dan mati, serta mengungkapan kesan (pengalaman)dalam bahasa Jepang.
    • Date  4 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Mempraktikan tatabahasa untuk mengungkapkan keadaan benda dan kesan kesukaan bahasa Jepang.
    • Date  11 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Mempraktikan tatabahasa untuk mengungkapkan aktivitas keberadaan benda hidup dan benda mati, mengungkapkan satuan jumlah benda hidup dan mati, serta mengungkapan kesan (pengalaman)dalam bahasa Jepang.
    • Date  18 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Mempraktikan tatabahasa untuk mengungkapkan aktivitas keberadaan benda hidup dan benda mati, mengungkapkan satuan jumlah benda hidup dan mati, serta mengungkapan kesan (pengalaman)dalam bahasa Jepang.
    • Date  25 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Masalah tatabahasa tema integral dari tema 1 smp tema 14
    • Date  1 April 2025

  • Pertemuan 10
    Berbahasa Jepang dengan menggunakan polakalimat untuk mengungkapkan keinginan, kemauan, permohonan, permintaan izin dan pelarangan atas permohonan
    • Date  8 April 2025

  • Pertemuan 11
    Berbahasa Jepang dengan menggunakan polakalimat untuk menyatakan keberurutan kegiatan, penilaian/kesan komplek, larangan, kewajiban, tatatertib, aturan.
    • Date  15 April 2025

  • Pertemuan 12
    Berbahasa Jepang dengan menggunakan polakalimat untuk menyatakan keberurutan kegiatan, penilaian/kesan komplek, larangan, kewajiban, tatatertib, aturan.
    • Date  22 April 2025

  • Pertemuan 13
    Berbahasa Jepang dengan polakalimat untuk mengungkapkan pengalaman dan perubahan keadaaan
    • Date  29 April 2025

  • Pertemuan 14
    Berbahasa Jepang dengan polakalimat jenis nonformal bahasa Jepang
    • Date  6 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Berbahasa Jepang dengan polakalimat untuk mengungkapkan memberi-menerima aktivitas bantuan dan ungkapan prasyarat.
    • Date  13 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  20 Mei 2025

Lecturer

JOKO PRASETYO
JOKO PRASETYO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bahasa Jepang
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10