•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Development of Science Learning Aud

Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini UNESA

 
Card image

Course Description

Science is a field that is used as a vehicle for developing aspects of cognitive development and various other related aspects of development and activities that occur in everyday life. Science can be seen as the content material for learning activities in early childhood education institutions. This course provides a number of competencies related to students‘ ability to understand, analyze, use and develop theoretical concepts about science education in early childhood. Apart from that, students can also elaborate on various early childhood science learning designs by using various types and processes of play in various real life contexts that are meaningful and fun. The learning strategies used are lecture methods, project based learning, group discussions and simulations.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu bertanggung jawab atas pekerjaannya selama mengikuti perkuliahan pembelajaran sains untuk anak usia dini secara jujur, mandiri, dan pantang menyerah dalam pengambilan keputusan yang tepat di bidang Pendidikan Anak Usia Dini yang beretika akademik
  • Mahasiswa mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam perkuliahan pembelajaran sains untuk anak usia dini
  • Mahasiswa menciptakan karya inovatif sesuai kebutuhan global dalam bidang anak usia dini
  • Mahasiswa mampu menganalisis konsep karya inovatif sesuai kebutuhan global dalam bidang anak usia dini

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Urgensi pendidikan sains
    • Date  6 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis makna, tujuan, fungsi pendidikan sains untuk AUD
    • Date  13 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis prinsip umum dalam pembelajaran sains AUD
    • Date  20 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Makna, ruang lingkup dan tujuan konten serta pendidikan sains dalam konten penyelidikan ilmiah anak usia dini (Scientific Inquiry)
    • Date  27 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Makna, ruang lingkup, dan tujuan konten pendidikan sains dalam konten sains dan teknologi (Science and Technology)
    • Date  5 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Makna, ruang lingkup dan tujuan konten serta pendidikan sains dalam konten sains mitigasi bencana
    • Date  12 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Makna, ruang lingkup dan tujuan konten serta pendidikan sains dalam konten sains mitigasi bencana
    • Date  19 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester (UTS)
    • Date  26 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Pembelajran sains untuk anak dini serta contohnya mencakup; sains biologi, fisika, ilmu bumi, ekologi, dsb.
    • Date  2 April 2024

  • Pertemuan 10
    Pembelajran sains untuk anak dini serta contohnya mencakup; sains biologi, fisika, ilmu bumi, ekologi, dsb.
    • Date  9 April 2024

  • Pertemuan 11
    Merancang , mengaplikasikan dan mengevaluasi suatu kegiatan sains untuk anak
    • Date  16 April 2024

  • Pertemuan 12
    Membuat media pembelajaran terkait dengan rancangan pembelajaran sains yang dibuatnya
    • Date  23 April 2024

  • Pertemuan 13
    Membuat rubrik penilaian pembelajaran sains
    • Date  30 April 2024

  • Pertemuan 14
    Hasil rancangan pembelajaran sains di lembaga PAUD
    • Date  7 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Menganalisis hasil penerapan rancangan pembelajaran sains di lembaga PAUD
    • Date  14 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  21 Mei 2024

Lecturer

SRI WIDAYATI
SRI WIDAYATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10