•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Glocalization of Elementary Education Practices

Program Studi S3 Pendidikan Dasar UNESA

 
Card image

Course Description

This course deepens understanding of perspectives, patterns and problems related to glocalization towards the transformation of sustainability education. The activities of this course are designed to provide an in-depth, critically reflective and transformative understanding of glocalization and its relationship to its application in basic education practices (SD/MI) and in higher education. This course is expected to provide an understanding of local and global practices that are based on equality, awareness of community identity, balance and towards better sustainability.

Program Objectives (PO)

  • Menganalisis berbagai aspek pada konteks global dan lokal yang mempengaruhi pendidikan dasar
  • Menganalisis dan merefleksi praktik lokal dan global yang didasarkan pada kesetaraan, kesadaran identifas komunitas, keseimbangan dan menuju keberlanjutan yang lebih baik
  • Menganalisis dan merefleksi transformasi glokalisasi pendidikan (ide, penelitian, praksis)
  • Merancang kurikulum pendidikan dasar berbasis glokal

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis kondisi masyarakat modern dan pasca-modernitas
    • Date  3 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis kondisi masyarakat modern dan pasca-modernitas
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Menganalisis kondisi masyarakat modern dan pasca-modernitas
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis dan merefleksi praktik global yang didasarkan pada kesetaraan, kesadaran identifas komunitas, keseimbangan dan menuju keberlanjutan yang lebih baik
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisis dan merefleksi praktik lokal yang didasarkan pada kesetaraan, kesadaran identifas komunitas, keseimbangan dan menuju keberlanjutan yang lebih baik
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisis dan merefleksi ide-ide individual, komunitas, dan kebijakan terkait dengan transformasi glokalisasi pendidikan
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Menganalisis dan merefleksi penelitian, praksis kebijakan, praktik baik yang terkait dengan transformasi glokalisasi pendidikan
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Melakukan analisis konteks dan kecakapan tertentu di pendidikan dasar yang menjadi fokus penelitian untuk merumuskan tujuan dan indikator pencapaian tujuan pembelajaran yang relevan
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Melakukan analisis konteks dan kecakapan tertentu di pendidikan dasar yang menjadi fokus penelitian untuk merumuskan tujuan dan indikator pencapaian tujuan pembelajaran yang relevan
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Merumuskan kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan konteks lokal, berpusat pada peserta didik, dengan memanfaatkan ide global untuk memfasilitasi pengembangan kecakapan tertentu sesuai tujuan pembelajaran
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Merumuskan kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan konteks lokal, berpusat pada peserta didik, dengan memanfaatkan ide global untuk memfasilitasi pengembangan kecakapan tertentu sesuai tujuan pembelajaran
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Merancang instrumen asesmen kecakapan tertentu sesuai tujuan pembelajaran
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Ide glokal dalam pembelajaran di pendidikan dasar
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Ide glokal dalam pembelajaran di pendidikan dasar
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  19 Mei 2025

Lecturer

NENI MARIANA
NENI MARIANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

GANES GUNANSYAH
GANES GUNANSYAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Dasar
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10