Examines the concepts and principles of learning and various learning theories, including; humanistic, behavioristic, cognitivist, social learning theory, and multiple intelligences
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-6 Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan untuk peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila dan keanekaragaman dalam menjalankan tugas
PLO-7 Mampu mengembangkan pemikiran logis, etis, kritis, sistematis, dan kreatif yang meliputi disain, pengembangan (penciptaan), pengelolaan, pemanfaatan dan evaluasi dalam sistem pendidikan dan pembelajaran dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui perencanaan, proses, evaluasi dan desiminasi berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah.
PLO-8 Mampu menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta melalui kajian sesuai bidang keahliannya untuk menyelesaikan masalah di masyarakat atau industri
PLO-9 Mampu menyelesaikan permasalahan pendidikan melalui kajian teknologi pendidikan/ pembelajaran secara multidispliner dengan memperhatikan faktor ekonomi, sosial kultural, teknologi informasi
PLO-10 Mampu melakukan pendalaman dan perluasan program pendidikan, pembelajaran dan pelatihan untuk memberikan kontribusi original dan teruji melalui riset dengan multidisipliner
PLO-12 Mampu menguasai pengetahuan tentang teori penerapan program pendidikan dan pelatihan (teknologi kinerja); konsep umum pengembangan kurikulum, pembelajaran, sumber belajar melalui pendekatan multidisipliner, riset dan pengembangan teknologi pendidikan/pembelajaran/ pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, mendapat pengakuan nasional maupun internasional
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar dari berbagai teori belajar.
PO-2 Mahasiswa mampu menganalisis penerapan teori belajar dalam konteks pembelajaran melalui studi kasus.
PO-3 Mahasiswa mampu merancang strategi pembelajaran berbasis teori belajar melalui analisis kasus.
PO-4 Mahasiswa mampu mengevaluasi dan memberikan solusi pembelajaran berdasarkan teori belajar sesuai kebutuhan siswa.