This course focuses on increasing students‘ understanding and knowledge of science, technology, engineering, art and mathematics, so that this understanding can be used to solve problems and make decisions for human progress.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-7 Menguasai pengetahuan pedagogis dalam perencanaan, pengajaran, dan evaluasi pembelajaran fisika serta pengelolaan sumber daya pada penyelenggaran kelas, laboratorium fisika dan lembaga pendidikan
PLO-9 Menguasai prinsip-prinsip pengembangan media pembelajaran fisika berbasis ilmu pengetahuan, teknologi yang kontekstual khususnya tik (teknologi informasi dan komunikasi), dan lingkungan sekitar
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa memahami konsep pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) dan mampu mengintegrasikan elemen-elemen tersebut dalam pembelajaran fisika di SMA.
PO-2 Mahasiswa mampu merancang pembelajaran fisika berbasis STEAM sesuai dengan kurikulum.
PO-3 Mahasiswa mampu merancang pembelajaran berbasis STEAM secara kontekstual yang melibatkan keterampilan berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif.
PO-4 Mahasiswa mampu mengimplementasikan pembelajaran berbasis STEAM melalui proyek fisika di SMA serta mengevaluasi efektivitasnya terhadap pencapaian tujuan pembelajaran.