This course discusses the basic concepts of evaluation, measurement and assessment; assessment system (PAN and PAP); development of assessment instruments; conducting surveys and processing the results to draw conclusions.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-5 Mampu menyelaraskan kurikulum mata-diklat teknik ketenagalistrikkan dan elektronika pada pendidikan kejuruan yang relevan dengan tuntutan perkembangan industri global (Pendidikan).
PLO-6 Mampu merencanakan, menerapkan, dan mengevaluasi program pembelajaran inovatif yang efektif dan efisien pada pendidikan kejuruan teknik elektro yang relevan dengan perkembangan industri global (Pendidikan).
PLO-8 Memiliki pengetahuan yang luas di bidang pengetahuan umum, sosial dan humaniora (Umum).
PLO-11 Memiliki pengetahuan yang luas dibidang matematika, sains dan teknik elektro sehingga dapat menyelesaikan permasalahan kompleks yang khas di program keahlian teknik ketenagalistrikkan dan teknik elektronika dengan mengikuti kaidah penulisan ilmiah (SSC2.2).
PLO-15 Memiliki kemampuan manajemen proyek dan praktik bisnis dalam berwirausaha sebagai wujud belajar sepanjang hayat melalui pendidikan/pelatihan secara formal maupun non formal (SSC5.3).
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa memahami tentang evaluasi, pengukuran, dan penilaian; sistem penilaian (PAN dan PAP); pengembangan instrumen penilaian; melakukan survey dan mengolah hasil sampai pada penarikan kesimpulan.