The Marketing Communications course is given to Bachelor of Management students with a marketing concentration to learn how companies carry out marketing communications. Through this course students will learn the marketing communications mix and the marketing communications process carried out by companies and learn to design an integrated marketing communications mix for MSMEs. The learning method applied is student-centred where students actively seek learning resources and construct their knowledge in accordance with learning objectives
Program Objectives (PO)
C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori bidang Komunikasi Pemasaran
P5. Mahasiswa mampu membuat secara menarik strategi komunikasi pemasaran sesuai dengan teori-teori dan obyek
A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, dan kewirausahaan di dalam kegiatan pembelajaran Komunikasi Pemasaran
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Dasar-dasar komunikasi pemasaran terintegerasi.
Date 4 September 2024
Pertemuan 2
Dasar-dasar komunikasi pemasaran terintegerasi.
Date 11 September 2024
Pertemuan 3
Dasar-dasar komunikasi pemasaran terintegerasi.
Date 18 September 2024
Pertemuan 4
Membandingkan alat-alat periklanan dalam komunikasi pemasaran terintegerasi.
Date 25 September 2024
Pertemuan 5
Membandingkan alat-alat periklanan dalam komunikasi pemasaran terintegerasi.
Date 2 Oktober 2024
Pertemuan 6
Membandingkan alat-alat periklanan dalam komunikasi pemasaran terintegerasi.
Date 9 Oktober 2024
Pertemuan 7
Regulasi dan ethical concern dalam komunikasi pemasaran terintegerasi
Date 16 Oktober 2024
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester
Date 23 Oktober 2024
Pertemuan 9
Membandingkan pemasaran digital dan alternative.
Date 30 Oktober 2024
Pertemuan 10
Membandingkan pemasaran digital dan alternative.
Date 6 November 2024
Pertemuan 11
Membandingkan pemasaran digital dan alternative.
Date 13 November 2024
Pertemuan 12
Membandingkan alat-alat promosi dalam komunikasi pemasaran terintegerasi.
Date 20 November 2024
Pertemuan 13
Membandingkan alat-alat promosi dalam komunikasi pemasaran terintegerasi.
Date 27 November 2024
Pertemuan 14
Membandingkan alat-alat promosi dalam komunikasi pemasaran terintegerasi.
Mata kuliah ini membahas tentang latar belakang munculnya teori belajar dan pembelajaran, teori dan pembelajaran pembelajaran, teori deskriptif dan preskriptif, teori behavioristik, teori pembelajaran kognitif,
This course discusses Costs and Revenues, Perfectly Competitive Markets, Monopoly Markets, Monopolistically Competitive Markets, Oligopoly Markets, Source/Factor Pricing, Externalities, and Public Goods and Common Resources.