•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Ekonomi Manajerial

Program Studi S2 Manajemen UNESA

 
Card image

Course Description

Description: This course contains basic concepts of managerial economics, optimization techniques, supply and demand analysis, elasticity, consumer behavior analysis, basic concepts of production analysis, basic concepts of cost analysis, market structure and market determination, industrial project investment analysis which is used as a tool for entrepreneur policy making and case studies of company policy determination. The learning method used is Cooperative Learning (CL) Problem Base Learning (PBL) to foster social sensitivity and high concern for society and the environment as creations of Almighty God, based on the character of being intelligent, thorough and tough in decision making.

Program Objectives (PO)

  • CPMK 1 Mahasiswa mampu mengkreasikan konsep-konsep teoritis ekonomi manajerial (mendasar dan mengakar) tentang optimasi, analisis permintaan dan penawaran, keputusan perusahaan dalam berbagai jenis pasar yang akan dihadapi.
  • CPMK 2 Mahasiswa mampu menunjukkan dan mempraktikan IPTEKS pada bidang ekonomi manajerial dalam pembelajaran sebagai sumber dan media pembelajarannya serta memanfaatkannya untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran.
  • CPMK 3 Mahasiswa mampu merumuskan keputusan terkait ekonomi manajerial dan mengkomunikasikan teori ekonomi manajerial untuk menyelesaikan permasalahan manajerial dalam suatu perusahaan
  • CPMK 4 Mahasiswa mampu bertindak adaptif, bertanggung jawab dan cerdas dalam pembelajaran ekonomi manajerial untuk mengembangkan jiwa entrepeneur

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Ruang lingkup ekonomi manajerial
    • Date  2 September 2024

  • Pertemuan 2
    Ruang lingkup ekonomi manajerial
    • Date  9 September 2024

  • Pertemuan 3
    MenganalisisTeknik Optimisasi
    • Date  16 September 2024

  • Pertemuan 4
    Teori permintaan dan penawaran dalam pengambilan keputusan manajerial
    • Date  23 September 2024

  • Pertemuan 5
    Teori permintaan dan penawaran dalam pengambilan keputusan manajerial
    • Date  30 September 2024

  • Pertemuan 6
    Analisis elastisitas untuk pengambilan keputusan
    • Date  7 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Alat analisis regresi untuk estimasi dalam rangka pengambilan keputusan perusahaan
    • Date  14 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  21 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Menganalisis Perilaku Konsumen
    • Date  28 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Menggembaca bukuanalisis Teori Produksi dalam mengkombinasikan factor-faktor produksi
    • Date  4 November 2024

  • Pertemuan 11
    Menganalisis biaya produksi untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  11 November 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis biaya produksi untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  18 November 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis struktur pasar untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  25 November 2024

  • Pertemuan 14
    Menganalisis struktur pasar untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  2 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Menganalisis investasi proyek untuk penentuan kebijakan manajemen
    • Date  9 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  16 Desember 2024

Lecturer

JUN SURJANTI
JUN SURJANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

LUCKY RACHMAWATI
LUCKY RACHMAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Manajemen
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10