•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Perencanaan Pengajaran

Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga UNESA

 
Card image

Course Description

Understanding and mastery of instructional systems and principles, instructional development models, identification of instructional needs, curriculum structure, setting PJOK teaching objectives, identifying and establishing teaching materials and writing subject matter and sub-subject matter, identifying and establishing instructional strategies, developing syllabus, development of RPP/GBRP/SAP.

Program Objectives (PO)

  • Kemampuan mengembangkan perencanaan pengajaran mata pelajaran PJOK di semu jenis dan jenjang pendidikan
  • Kemampuan menyusun Silabus, RPP/GBRP/SAP mata pelajaran PJOK di semua jenis dan jenjang pendidikan
  • Kemampuan memahami keberadaan, peran, dan fungsi PJOK pada kurikulum KTSP
  • Kemampuan memahami kedudukan, peran, dan fungsi PJOK pada kurikulum K-13
  • Kemampuan Merencanakan Kegiatan Pengajaran Penjasorkes di semua jenis dan jenjang pendidikan
  • Kemampuan menyusun kurikulum operasional matapelajaran PJOK untuk sekolah latih (dipilih sendiri oleh mahasiswa) dengan mempertimbangkan paling tidak visi dan misi sekolah, karakteritik peserta didik, potensi sekolah, sarana prasarana pendukung, dan harapan masyarakat

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Minimal 80% benar tentang: a. Sistem instruksional b. Komponen-komponen instruksionan c. Prinsip-prinsip Instruksional d. Sistem instruksional e. Langkah-langkah logis pengembangan instruksional
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Akan dapat menjelaskan minimal 80% benar tentang: a. Model pengembangan instruksional. b. Model-model pengembangan instruksional
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Akan dapat menjelaskan minimal 80% benar tentang: a. Perbandingan model-model pengembangan instruksional b. Model Davis c. Pemilihan model terbaik
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Akan dapat menjelaskan dan menulis dengan benar minimal 80% tentang: a. Identifikasi kebutuhan pengajaran PJOK b. Merumuskan tujuan-tujuan pengajaran PJOK c. Teknik identifikasi perilaku dan karakter awal peserta duididik d. Teknik penyusunan SK/ KIsebagai tujuan umum pengajaran PJOK e. Teknik menyusun KD sebagai tujaun khusus PJOK
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Akan mampu menjelaskan minimal 80% benar tentang: a. Struktur kurikulum b. Pokok bahasan dan sub-pokok bahasan
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Akan mampu menjelaskan minimal 80% benar tentang: a. Struktur kurikulum b. Pokok bahasan dan sub-pokok bahasan
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Dan menyusun paling tidak 90% benar tentang: Strategi instruksional
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengan Semester
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Dan menyusun paling tidak 90% benar tentang: Strategi instruksional
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Paling tidak 90% benar tentang: a. Media Instruksional Media Instruksional pengajaran Penjasorkes
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Paling tidak 90% benar tentang: a. Media Instruksional Media Instruksional pengajaran Penjasorkes
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Paling tidak 90% benar tentang: a. Media Instruksional Media Instruksional pengajaran Penjasorkes
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Membuat perencanaan pengajaran
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  22 Mei 2024

Lecturer

MOHAMMAD FARUK
MOHAMMAD FARUK
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

I MADE SRI UNDY MAHARDIKA
I MADE SRI UNDY MAHARDIKA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MUHAMMAD ASRUL SIDIK
MUHAMMAD ASRUL SIDIK
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
  • Semester2
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10