Course Description
This course examines basic theory, understanding, dimensions, functions, role and scope of the curriculum, foundations for curriculum development, vocational school curriculum models, the 2013 (K13) vocational school curriculum, techniques for compiling and determining local content in the 2013 vocational school curriculum ( K13) and implementing the vocational school curriculum in preparing learning plans. The lectures are implemented using an individual and classical approach in the form of lectures, questions and answers which are complemented by the use of projection media in the form of multimedia (LCD) as well as giving assignments within the scope of practice of preparing and developing a local content curriculum in the field of fashion design.
Program Objectives (PO)
- Menerapkan konsep dan model pembelajaran inovatif dalam perancangan kurikulum untuk teknologi informasi (C3)
- Menganalisis struktur kurikulum yang ada dan mengidentifikasi area untuk integrasi teknologi informasi yang efektif (C4)
- Mengevaluasi efektivitas penggunaan model pembelajaran inovatif dalam konteks pendidikan teknologi informasi (C5)
- Menciptakan strategi pengajaran yang inovatif berdasarkan analisis kebutuhan teknologi informasi terkini (C6)
- Menerapkan prinsip-prinsip desain kurikulum yang sesuai untuk mengintegrasikan teknologi informasi dalam pembelajaran (C3)
- Menganalisis dan menyesuaikan kurikulum teknologi informasi dengan standar industri dan kebutuhan masyarakat (C4)
- Mengevaluasi kurikulum yang telah dikembangkan untuk memastikan kesesuaian dengan tujuan pembelajaran dan relevansi industri (C5)
- Menciptakan materi ajar yang inovatif yang memanfaatkan teknologi terkini untuk meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa (C6)
- Menerapkan teknik evaluasi untuk mengukur efektivitas implementasi model pembelajaran inovatif dalam kurikulum (C3)
- Menganalisis feedback dari pengguna kurikulum untuk perbaikan dan pengembangan kurikulum berikutnya (C4)