•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Learning Planning

Program Studi S1 Pendidikan Tata Rias UNESA

 
Card image

Course Description

Conduct studies and provide an understanding of the concept of instructional planning and development, instructional development models, the role of learning theory, learning media, and learning evaluation, preparation of the syllabus and RPP for Beauty Skills in accordance with the current curriculum (revised 2013 Curriculum). The methods used are discussions, paper assignments, and presentations. Learning is carried out online using internet media platforms: zoom meeting, WhatsApp and Googlemate. Links will be shared on the G WhatsApp group.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa memiliki kemampuan untuk memahami teori dasar perencanaan pembelajaran dengan memanfaatkan sumber belajar dan TIK
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan tentang perencanaan pembelajaran yang berlaku saat ini (Kurikulum merdeka).
  • Mahasiswa memiliki kemampuan untuk memahami tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar, metode dan model-model pembelajaran, media pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran, penyusunan perangkat pembelajaran Keahlian Tata Kecantikan
  • Mahasiswa memiliki sikap bertanggung jawab dan mandiri dalam menyusun rencana pembelajaran SMKKeahlian Tata Kecantikan(silabus, RPP, lembar penilaian, dan modul) sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar perencanaan dan perencanaan pembelajaran
    • Date  7 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Pendekatan sistem desain instruksional
    • Date  14 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Karakteristik peserta didik
    • Date  21 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Konsep kurikulum SMK Tahun 2013 dan dan kurikulum merdeka
    • Date  28 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    : metode dan model-model pembelajaran (kelas A) model pembelajaran langsung Kelas B model pembelajaran kelompok/Kooperatif Kelas C tentang model pembelajaran berdasarkan masalah, PJBL Kelas D pendekatan STEM, Discovery learning dan blended learning)
    • Date  7 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    - Memahami konsep pengembangan Modul/handout, LKPD, Media, dan LP
    • Date  14 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    - Memahami konsep pengembangan Modul/handout, LKPD, Media, dan LP
    • Date  21 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  28 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Proses pengembangan silabus berdasarkan kurikulum merdeka
    • Date  4 April 2025

  • Pertemuan 10
    Proses pengembangan silabus berdasarkan kurikulum merdeka
    • Date  11 April 2025

  • Pertemuan 11
    Proses pengembangan RPP berdasarkan silabus kurikulum merdeka dengan menerapkan model pembelajaran langsung
    • Date  18 April 2025

  • Pertemuan 12
    Proses pengembangan RPP berdasarkan silabus kurikulum merdeka dengan menerapkan model pembelajaran langsung
    • Date  25 April 2025

  • Pertemuan 13
    Proses pengembangan RPP berdasarkan silabus kurikulum merdeka dengan menerapkan model pembelajaran langsung
    • Date  2 Mei 2025

  • Pertemuan 14
    Proses pengembangan RPP berdasarkan silabus kurikulum 2013 dengan menerapkan model pembelajaran inovatif dengan pendekatan STEM
    • Date  9 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Proses pengembangan RPP berdasarkan silabus kurikulum 2013 dengan menerapkan model pembelajaran inovatif dengan pendekatan STEM
    • Date  16 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  23 Mei 2025

Lecturer

M MAMDUH WINANGUN
M MAMDUH WINANGUN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

BIYAN YESI WILUJENG
BIYAN YESI WILUJENG
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Tata Rias
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10