•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Strategis

Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara UNESA

 
Card image

Course Description

Course Description: This course provides an understanding of preparing strategic plans, classifying forms of strategic plans, and implementing public sector performance measurements

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu mengidentifikasi, menganalisis, dan mengolah informasi dari lingkungan organisasi secara sistematis untuk merumuskan alternatif strategi yang relevan untuk rekomendasi kebijakan strategis
  • Mahasiswa mampu merancang proses manajerial yang efektif dalam memimpin dan mengelola organisasi pemerintah, swasta, nirlaba, dan badan usaha milik pemerintah berbasis prinsip-prinsip manajemen strategis untuk mencapai tujuan organisasi secara berkelanjutan.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep, tujuan, manfaat, dan tahapan proses manajemen strategis dalam berbagai jenis organisasi.
    • Date  3 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis dan merumuskan visi, misi, serta tujuan organisasi yang relevan dengan lingkungan strategisnya.
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Faktor-faktor lingkungan eksternal yang memengaruhi organisasi menggunakan alat analisis strategis.
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Kekuatan dan kelemahan internal organisasi melalui pendekatan Resource-Based View dan Value Chain Analysis.
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Dan menyusun tahapan perencanaan strategis
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Merumuskan analisis SWOT dan mengidentifikasi isu-isu strategis organisasi berbasis hasil analisis internal dan eksternal organisasi
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Menyusun, mengevaluasi alternatif strategi dan memilih strategi terbaik disertai rekomendasi kebijakan strategis yang relevan.
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Materi minggu 1 sampai dengan 7
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Menyusun rencana implementasi strategi yang efektif, termasuk pembagian peran, pengelolaan sumber daya, dan penetapan indikator kinerja.
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Peran kepemimpinan strategis dalam mengarahkan dan pengambilan keputusan untuk implementasi strategi organisasi.
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Merancang strategi manajemen perubahan untuk mendukung implementasi strategi dalam organisasi.
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Menyusun sistem pengendalian strategi untuk memonitor dan mengevaluasi implementasi strategi secara efektif.
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Melakukan evaluasi terhadap implementasi strategi serta merumuskan rekomendasi tindak lanjut.
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Mempresentasikan hasil perancangan dan implementasi strategi beserta proses manajerial organisasi secara sistematis.
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Melakukan refleksi akademik secara kritis dan sistematis terhadap proses perancangan, implementasi, pengendalian, dan evaluasi strategi dalam proyek strategis, serta memberikan analisis terhadap efektivitas penerapan prinsip-prinsip manajemen strategis dalam konteks kepemimpinan dan pengelolaan organisasi.
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Materi pertemuan 9 sampai dengan 15
    • Date  19 Mei 2025

Lecturer

TRENDA AKTIVA OKTARIYANDA
TRENDA AKTIVA OKTARIYANDA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MEIRINAWATI
MEIRINAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

DEBY FEBRIYAN EPRILIANTO
DEBY FEBRIYAN EPRILIANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Administrasi Negara
  • Semester4
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10