Course Description
Kajian tentang prinsip-prinsip pedagogik dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar, dan pengaplikasiannya dalam pembelajarannya melalui analisis contoh-contoh kasus di kelas.Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus, presentasi dan diskusi, tugas proyek, dan refleksi.
Program Objectives (PO)
- Memahami dan menganalisis secara kritis teori-teori kurikulum dan implementasinya dalam sistem pendidikan nasional Indonesia;
- Menganalisis dan mengembangkan model kurikulum PKn untuk jenjang SD, SMP, SMA dan PT yang layak
- Mengidentifikasi dan menganalisis masalah-masalah kewarganegaraan menggunakan proses berpikir interdisipliner, multididipliner, dan multidimensional.
- Menyajikan hasil kajian tentang hakikat teori dan model kurikulum dalam bentuk laporan tertulis dan presentasi di depan Kelas