Course Description
: Assessment of mastery of curriculum concepts by conducting analysis in the form of components, principles, curriculum development, basic concepts of geography education, position of geography in the curriculum, and ideal curriculum for geography education in high school. Learning model with problem based learning with individual assignments.
Program Objectives (PO)
- 1. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menguasai konsep Perkembangan kurikulum di Indonesia dan komponen perubahan kurikulum serta dampaknya bagi pembelajaran Geografi di sekolah. 2. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menganalisis karakteristik dan perbedaan mendasar dari Kurikulum 1994, Kurikulum 2004/KBK, KTSP, K13 serta implementasinya terhadap proses pembelajaran Geografi di sekolah. 3. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD) ke dalam indikator dan tujuan pembelajaran pendidikan geografi di sekolah. 4. Mahasiswa memiliki sikap bertanggungjawab dalam mengimplementasikan kurikulum kedalam pembelajaran Geografi sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku di sekolah.
- 1. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menguasai konsep Perkembangan kurikulum di Indonesia dan komponen perubahan kurikulum serta dampaknya bagi pembelajaran Geografi di sekolah. 2. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menganalisis karakteristik dan perbedaan mendasar dari Kurikulum 1994, Kurikulum 2004/KBK, KTSP, K13 serta implementasinya terhadap proses pembelajaran Geografi di sekolah. 3. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD) ke dalam indikator dan tujuan pembelajaran pendidikan geografi di sekolah. 4. Mahasiswa memiliki sikap bertanggungjawab dalam mengimplementasikan kurikulum kedalam pembelajaran Geografi sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku di sekolah.