Course Description
Studying the nature of learning planning, learning planning models, learning planning components (Prota, Promes, syllabus, KD, KI, indicators and learning objectives, learning materials, learning methods/approaches, learning media, learning resources, learning assessments) through individual assignments and groups with discussion and reflection activities.
Program Objectives (PO)
- Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif dalam materi pembelajaran matematika meliputi hakikat perencanaan pembelajaran, model perencanaan pembelajaran, komponen perencanaan pembelajaran (Prota, Promes, silabus, indikator, dan tujuan pembelajaran,materi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, penilaian belajar) dan dalam tugas profesional
- Mampu mendemonstrasikan tentang hakikat perencanaan pembelajaran, model perencanaan pembelajaran, komponen perencanaan pembelajaran (Prota, Promes, silabus, indikator, dan tujuan pembelajaran,materi pembelajaran, metode/pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, penilaian belajar) melalui tugas individu dan kelompok dengan kegiatan diskusi dan refleksi
- Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar matematika dengan menggunakan TIK