•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Innovative Learning

Program Studi S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam UNESA

 
Card image

Course Description

This course discusses the study of learning approaches and models including student-teacher centered learning, inquiry learning models, discovery, cooperative, problem-based learning (PBL), project-based learning (PjBL), STEAM approaches, Blended Learning, and DigitalLearning. The assessment is carried out through the presentation of concepts, presentation of operational examples of each learning model in the form of learning tools, workshops on developing learning tools by students oriented towards each model and approach. The assessment activity ends with an exercise in implementing a particular learning model by each student in a peer teaching forum followed by discussion and reflection activities.

Program Objectives (PO)

  • Merancang pembelajaran inovatif untuk pembelajaran IPA.
  • Menerapkan pembelajaran inovatif untuk pembelajaran IPA.
  • Mengevaluasi penerapan pembelajaran inovatif pada pembelajaran IPA.
  • Mengomunikasikan hasil penerapan pembelajaran inovatif pada pembelajaran IPA secara efektif dan efisien.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik dan teori-teori pendukung pembelajaran berpusat pada guru dan siswa sesuai konsep substantif dan berdasarkan sikap ilmiah
    • Date  3 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  10 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  17 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  24 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  3 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  10 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  17 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  24 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  31 Maret 2025

  • Pertemuan 10
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  7 April 2025

  • Pertemuan 11
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  14 April 2025

  • Pertemuan 12
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  21 April 2025

  • Pertemuan 13
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  28 April 2025

  • Pertemuan 14
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  5 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  12 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Karakteristik dan teori-teori pendukung model pembelajaran inkuiri dan mengaplikasikannya dalam rancangan pembelajaran menggunakan sikap ilmiah baik secara individu atau berkelompok
    • Date  19 Mei 2025

Lecturer

SITI NURUL HIDAYATI
SITI NURUL HIDAYATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

DYAH ASTRIANI
DYAH ASTRIANI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10