This course is a case method course which studies the concept of matrices and their applications related to data processing. The use of related computer applications is also introduced in this course.
Program Objectives (PO)
Bertanggung jawab dalam setiap penyelesaian tugas yang diberikan
Mampu menggunakan perangkat lunak untuk menyelesaikan permasalahan tentang matriks
Mampu merancang penyelesaian masalah dalam pengolahan data menggunakan metode-metode pada matriks
Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dan wawasan tentang matriks yang berkaitan dengan sains data
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Konsep dasar matriks (KNO-1)
Date 7 Februari 2025
Pertemuan 2
Invers dan determinan matriks (KNO-1)
Date 14 Februari 2025
Pertemuan 3
Sistem persamaan linier (KNO-1)
Date 21 Februari 2025
Pertemuan 4
Sistem persamaan linier (KNO-1)
Date 28 Februari 2025
Pertemuan 5
SPL untuk menyelesaikan masalah nyata (SKI- 2)
Date 7 Maret 2025
Pertemuan 6
Konsep vektor dalam ruang-2, ruang-3, ruang-n dan operasinya (KNO-1)
Date 14 Maret 2025
Pertemuan 7
Ruang vektor real dan sub-ruangnya (KNO-1)
Date 21 Maret 2025
Pertemuan 8
Materi yang telah disampaikan sejak pertemuan ke-1 sampai dengan ke-7.
Date 28 Maret 2025
Pertemuan 9
Konsep basis dan dimensi (KNO-1)
Date 11 April 2025
Pertemuan 10
Konsep basis dan dimensi (KNO-1)
Date 18 April 2025
Pertemuan 11
Konsep Ruang Hasil Kali Dalam dan proses Gram-Schmidt (KNO-1)
Date 25 April 2025
Pertemuan 12
Konsep Ruang Hasil Kali Dalam dan proses Gram-Schmidt (KNO-1)
Date 2 Mei 2025
Pertemuan 13
Transformasi Linier (KNO-1)
Date 9 Mei 2025
Pertemuan 14
Nilai Eigen dan Vektor Eigen (KNO-1)
Date 16 Mei 2025
Pertemuan 15
Program komputer untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan matriks (SOC-2, SKI-1-2 dan COM-2)
Date 23 Mei 2025
Pertemuan 16
Materi yang telah disampaikan sejak pertemuan ke-9 sampai dengan ke-15.
This course examines the meaning and scope of bioengineering and the timeline for the development of bioengineering research, breakthroughs and trends in bioengineering in monocellular
Discusses: 1) The scope of conservation which includes: Definition, objectives, benefits and efforts to conserve natural resources and the environment (SDAL); 2) Environmental ethics which
Examining theories that explain how students learn including behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist learning theory, and theories of motivating students