This course is a case method course which studies the concept of matrices and their applications related to data processing. The use of related computer applications is also introduced in this course.
Program Objectives (PO)
Bertanggung jawab dalam setiap penyelesaian tugas yang diberikan
Mampu menggunakan perangkat lunak untuk menyelesaikan permasalahan tentang matriks
Mampu merancang penyelesaian masalah dalam pengolahan data menggunakan metode-metode pada matriks
Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dan wawasan tentang matriks yang berkaitan dengan sains data
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Konsep dasar matriks (KNO-1)
Date 5 September 2024
Pertemuan 2
Invers dan determinan matriks (KNO-1)
Date 12 September 2024
Pertemuan 3
Sistem persamaan linier (KNO-1)
Date 19 September 2024
Pertemuan 4
Sistem persamaan linier (KNO-1)
Date 26 September 2024
Pertemuan 5
SPL untuk menyelesaikan masalah nyata (SKI- 2)
Date 3 Oktober 2024
Pertemuan 6
Konsep vektor dalam ruang-2, ruang-3, ruang-n dan operasinya (KNO-1)
Date 10 Oktober 2024
Pertemuan 7
Ruang vektor real dan sub-ruangnya (KNO-1)
Date 17 Oktober 2024
Pertemuan 8
Materi yang telah disampaikan sejak pertemuan ke-1 sampai dengan ke-7.
Date 24 Oktober 2024
Pertemuan 9
Konsep basis dan dimensi (KNO-1)
Date 31 Oktober 2024
Pertemuan 10
Konsep basis dan dimensi (KNO-1)
Date 7 November 2024
Pertemuan 11
Konsep Ruang Hasil Kali Dalam dan proses Gram-Schmidt (KNO-1)
Date 14 November 2024
Pertemuan 12
Konsep Ruang Hasil Kali Dalam dan proses Gram-Schmidt (KNO-1)
Date 21 November 2024
Pertemuan 13
Transformasi Linier (KNO-1)
Date 28 November 2024
Pertemuan 14
Nilai Eigen dan Vektor Eigen (KNO-1)
Date 5 Desember 2024
Pertemuan 15
Program komputer untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan matriks (SOC-2, SKI-1-2 dan COM-2)
Date 12 Desember 2024
Pertemuan 16
Materi yang telah disampaikan sejak pertemuan ke-9 sampai dengan ke-15.
This course examines the definition of problems, types of problems, problem solving strategies, and stages of problem solving and their application through ICT-assisted task-based active
This course discusses the study of learning approaches and models including student-teacher centered learning, inquiry learning models, discovery, cooperative, problem-based learning (PBL), project-based learning (PjBL),