•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Critical Analysis of Learning Theory

Program Studi S3 Pendidikan Sains UNESA

 
Card image

Course Description

Perkuliahan ini menelaah secara kritis (proses analisis dan evaluasi yang mendalam terhadap suatu informasi, ide, atau karya dengan tujuan untuk memahami, menilai, dan menentukan kevalidan, keakuratan, serta relevansinya) Behavioral Views of Learning: What Behavioral Learning Theories Have Evolved? What Are Some Principles of Behavioral Learning? How Has Social Learning Theory Contributed to Our Understanding of Human learning? Cognitive Views of Learning: What is an Information-Processing Model? What Causes People to Remember or Forget? How Can Memory Strategies be Taught? What Makes Information Meaningful? Complex Cognitive Processes: How Do Metacognitive Skills Help Students Learn? What Study Strategies Help Students Learn? How Do Cognitive Teaching Strategies Help Students Learn? What is The Constructivist View of How We Learn?: Individual Constructivism, Individual Constructivism in The Classroom, Social Constructivism and Vygotsky, Social Constructivism in The Classroom, Cooperative Learning, Constructivist Principles.Theories of Motivation: What is Motivation? What are Some Theories of Motivation? How Can Teachers Increase Students‘ Motivation to Learn? How Can Achievement Motivation be Enhanced? How Can Teachers Reward Performance, Effort, and Improvement? Andragogy, dan Seamless Learning. Perkuliahan dilakukan dengan mode Online Flipped Classroom dengan kegiatan utama pengkajian teori dan penelusuran penelitian yang relevan, melakukan telaah kritis, presentasi, dan diskusi. Peniliaan meliputi penilaian terhadap aktivitas pembelajaran, tugas, UTS, dan UAS.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa dapat memberikan argumen pentingnya pemahaman tentang teori belajar dalam pengembangan pembelajaran sains.
  • Mahasiswa dapat melakukan telaah kritis tentang ide-ide utama teori belajar terkini dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian sains untuk penulisan disertasi.
  • Mahasiswa dapat menulis praproposal disertasi Bab I dan Bab II yang menekankan pada kajian teori belajar yang relevan dengan topik disertasi secara mandiri dan bertanggung jawab.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Memberikan argumen pentingnya pemahaman tentang teori belajar dalam pengembangan pembelajaran
    • Date  2 September 2024

  • Pertemuan 2
    Merangkum ide-ide utama nonteori dan ide-ide utama berupa teori tentang Behavioral Views of Learning dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian dalam rangka penulisan disertasi
    • Date  9 September 2024

  • Pertemuan 3
    Melakukan telaah kritis terhadap ide-ide utama teori dan nonteori tentang Cognitive Views of Learning dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian dalam rangka penulisan disertasi
    • Date  16 September 2024

  • Pertemuan 4
    Melakukan telaah kritis tentang ide-ide utama teori dan nonteori tentang Complex Cognitive Processes dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian dalam rangka penulisan disertasi
    • Date  23 September 2024

  • Pertemuan 5
    Kritis ide-ide utama nonteori dan teori tentang What is The Constructivist View of How We Learn dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian dalam rangka penulisan disertasi
    • Date  30 September 2024

  • Pertemuan 6
    Melakukan telaah kritis tentang ide-ide utama nonteori dan teori tentang andragogy dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian dalam rangka penulisan disertasi
    • Date  7 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Merangkum ide-ide utama nonteori dan ide-ide utama berupa teori tentang andragogy dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian dalam rangka penulisan disertasi
    • Date  14 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Kemampuan Akhir dari TM-1 sampai dengan TM-7
    • Date  21 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Merangkum ide-ide utama nonteori dan ide-ide utama berupa teori tentang konektivis / seamless learning dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian dalam rangka penulisan disertasi
    • Date  28 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Merangkum ide-ide utama nonteori dan ide-ide utama berupa teori tentang konektivis / seamless learning dan penerapannya dalam pembelajaran dan penelitian dalam rangka penulisan disertasi
    • Date  4 November 2024

  • Pertemuan 11
    Mahasisiwa mampu menganalisis teori belajar yang dikutip dalam jurnal ilmiah bereputasi
    • Date  11 November 2024

  • Pertemuan 12
    Mahasisiwa mampu menganalisis teori belajar yang dikutip dalam jurnal ilmiah bereputasi
    • Date  18 November 2024

  • Pertemuan 13
    Mahasisiwa mampu menganalisis teori belajar pada Bab I Disertasi
    • Date  25 November 2024

  • Pertemuan 14
    Mahasisiwa mampu menganalisis teori belajar pada Bab II Disertasi
    • Date  2 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Menulis praproposal disertasi Bab I dan Bab II yang menekankan pada cara mengutip teori belajar yang relevan dengan topik disertasi secara mandiri dan bertanggung jawab
    • Date  9 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Kemampuan Akhir dari TM-9 sampai dengan TM-15
    • Date  16 Desember 2024

References

Lecturer

WAHONO WIDODO
WAHONO WIDODO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ENDANG SUSANTINI
ENDANG SUSANTINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Sains
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10