Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Jawa UNESA
Course Description
Understanding and Steps Regarding Observation and Micro-Learning, Questioning Skills, Reinforcement Skills, Variation Skills, Explaining Skills, Opening and Closing Skills, Small Group Discussion Guiding Skills, Class Management Skills, Small Group and Individual Teaching Skills
Program Objectives (PO)
1
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Dan memiliki pengertian dan wawasan tentang Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
Date 6 Februari 2025
Pertemuan 2
Hakikat keterampilan dasar memimpin diskusi kecil
Date 13 Februari 2025
Pertemuan 3
Hakikat keterampilan dasar melakukan variasi serta menjelaskannya dalam pembelajaran.Menjelaskan hakikat keterampilan dasar menjelaskan serta menjelaskannya dalam pembelajaran
Date 20 Februari 2025
Pertemuan 4
Hakikat keterampilan dasar membuka dan menutup serta menjelaskan dalam pembelajaranMenjelaskan hakikat keterampilan dasar membimbing diskusi kelompok kecil serta menjelaskan dalam pembelajaran
Date 27 Februari 2025
Pertemuan 5
Hakikat keterampilan dasar mengelola kelas dan menjelaskan dalam pembelajaranMenjelaskan hakikat keterampilan dasar mengajar kelompok kecil dan perseorangan serta menjelaskan dalam pembelajaran
Date 6 Maret 2025
Pertemuan 6
Hakikat keterampilan dasar mengelola kelas dan menjelaskan dalam pembelajaranMenjelaskan hakikat keterampilan dasar mengajar kelompok kecil dan perseorangan serta menjelaskan dalam pembelajaran
Date 13 Maret 2025
Pertemuan 7
Keterampilan dasar bertanya
Date 20 Maret 2025
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester
Date 27 Maret 2025
Pertemuan 9
Keterampilan dasar memberikan penguatan
Date 10 April 2025
Pertemuan 10
Penerapan aspek-aspek dalam proses pembelajaran
Date 10 April 2025
Pertemuan 11
Keterampilan dasar membuka dan menutup
Date 17 April 2025
Pertemuan 12
Mempraktekkan Rancangan Proses Pembelajaran
Date 24 April 2025
Pertemuan 13
Menganalisis Rancangan Proses Pembelajaran
Date 1 Mei 2025
Pertemuan 14
Menyusun Rancangan Proses Pembelajaran
Date 8 Mei 2025
Pertemuan 15
Menganalisis soal-soal yang diberikan dengan pengetahuan yang telah dibangun sebelumnya
Initial provision to form reading competence on simple themes that are often encountered in daily life such as departure-arrival schedules (means of transportation), announcements. Instilling
Providing provisions for the formation of students‘ complete personality (kaffah) by making Islamic teachings the basis for thinking, acting and behaving in their scientific and
This course generally discusses the function and role of curriculum in the world of education, and examines the various types of curriculum that have been