•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Plp Pengembangan Bahan Ajar

Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris UNESA

 
Card image

Course Description

The teaching materials development course is a course designed to help students participating in teaching practice to design and develop teaching materials. This course will provide knowledge and skills about various matters related to teaching materials. Things that will be discussed in this course include the role and types of teaching materials, both printed, non-printed and display teaching materials, procedures for their development, how to use them in the learning process, and ways to evaluate them. The indicator for this course is if students are able to develop learning materials that they will use in the learning process.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu merancang dan menyusun bahan ajar yang berorientasi pada pengembangan dimensi pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai dengan perkembangan peserta didik siswa sekolah dasar.
  • Mahasiswa mampu menunjukan kinerja dalam pengembangan bahan ajar yang memiliki muatan ke-SD an.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Mengenal konsep dasar penyusunan bahan ajar
  • Pertemuan 2
    Bekerja dalam tim maupun sendiri dalam menyusun bahan ajar
  • Pertemuan 3
    Persepsi tentang aturan, norma serta menjelaskan ruang lingkup mata kuliah pengembangan bahan ajar pendidikan non formal
  • Pertemuan 4
    Tujuan matakuliah, ruang lingkup matakuliah, kebijakan pelaksanaan perkuliahan, kebijakan penilaian hasil belajar, tugas yang harus diselesaikan, buku ajar yang digunakan dan sumber belajar lainnya
  • Pertemuan 5
    Tujuan matakuliah, ruang lingkup matakuliah, kebijakan pelaksanaan perkuliahan, kebijakan penilaian hasil belajar, tugas yang harus diselesaikan, buku ajar yang digunakan dan sumber belajar lainnya
  • Pertemuan 6
    Tujuan matakuliah, ruang lingkup matakuliah, kebijakan pelaksanaan perkuliahan, kebijakan penilaian hasil belajar, tugas yang harus diselesaikan, buku ajar yang digunakan dan sumber belajar lainnya
  • Pertemuan 7
    Tujuan matakuliah, ruang lingkup matakuliah, kebijakan pelaksanaan perkuliahan, kebijakan penilaian hasil belajar, tugas yang harus diselesaikan, buku ajar yang digunakan dan sumber belajar lainnya
  • Pertemuan 8
    Uji kompetensi
  • Pertemuan 9
    Ciri-ciri kurikulum dan program di Indonesia
  • Pertemuan 10
    Ciri-ciri kurikulum dan program di Indonesia
  • Pertemuan 11
    Ciri-ciri kurikulum dan program di Indonesia
  • Pertemuan 12
    Ciri-ciri kurikulum dan program di Indonesia
  • Pertemuan 13
    Ciri-ciri kurikulum dan program di Indonesia
  • Pertemuan 14
    Setelah mengikuti kegiatan perkuliahan mahasiswa dapat: a. Menjelaskan pengertian Anatomi kurikulum b. Menjelaskan komponen-komponen kurikulum c. Mengidentifi-kasi anatomi dan komponen-komponen kurikulum dan program PLS
  • Pertemuan 15
    Setelah mengikuti kegiatan perkuliahan mahasiswa dapat: a. Menjelaskan pengertian Anatomi kurikulum b. Menjelaskan komponen-komponen kurikulum c. Mengidentifi-kasi anatomi dan komponen-komponen kurikulum dan program PLS
  • Pertemuan 16
    Menyusun bahan ajar yang sesuai dengan sasaran pendidikan non formal

Lecturer

FAURIS ZUHRI
FAURIS ZUHRI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • Semester7
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10