Course Description
Mata kuliah Bisnis Internasional pada program studi Manajemen jenjang S1 bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai aspek-aspek bisnis yang terkait dengan pasar global. Mahasiswa akan mempelajari konsep-konsep dasar bisnis internasional, strategi pemasaran global, manajemen rantai pasok internasional, kebijakan perdagangan internasional, serta isu-isu terkini dalam bisnis global. Ruang lingkup mata kuliah mencakup analisis pasar global, strategi ekspansi bisnis ke pasar internasional, perbedaan budaya dalam bisnis, hukum internasional terkait perdagangan, dan tantangan bisnis global. Dengan demikian, mahasiswa diharapkan mampu memahami kompleksitas bisnis internasional dan mengembangkan kemampuan untuk bersaing di pasar global.
Program Objectives (PO)
- Mahasiswa dapat menerapkan konsep dasar bisnis internasional dalam studi kasus nyata (C3)
- Mahasiswa dapat menganalisis lingkungan bisnis global dan faktor-faktor yang mempengaruhinya (C4)
- Mahasiswa dapat mengevaluasi strategi masuk ke pasar internasional (C5)
- Mahasiswa dapat menerapkan teori perdagangan internasional dalam konteks bisnis nyata (C3)
- Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas pengelolaan bisnis internasional (C5)
- Mahasiswa dapat menganalisis pelaksanaan bisnis internasional dalam suatu negara (C4)
- Mahasiswa mampu menganalisis dinamika organisasi dan kerjasama internasional (C4)